Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang Diminta Tertibkan Penjual "Masker Serampangan"

Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang Diminta Tertibkan Penjual "Masker Serampangan"

PELITAKARAWANG.COM
Sunday, April 12, 2020

Sejumlah pelaku UMKM,termasuk UMKM kelas rumah tangga,kini memang mengalihkan produksinya ke masker maupun alat pelindung diri (APD) lainnya. Sebab, mereka melihat momentum kebutuhan pasar yang semakin meningkat.
Foto adalah ilsutrasi
Sekaligus membantu pemerintah mempercepat penanganan wabah Covid-19,sebagai alkes yang memproduksi alat pelindung diri.Yang mana, hasil produksinya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat umum atau tenaga medis.

Kami sangat mendukung kreatifvitasnya namun tolong pihak Satgas Covid-19 Karawang atau pihak terkait untuk bisa tertibkan penjualan masker di Pasar Bencong Karawang dan sejumlah pasar lain,jelas Uca.

Bukan melarang dagangnya tapi cara menjual masker ko dipajang polos seperti menjual apa gitu,itu kan alat kesehatan (alkes) yang dipaling butuhkan masyarakat saat ini,ungkap dia.
Mohon deh para penjual masker untuk membungkus barang dagangannya pakai plastik agar lebih streril dan dijamin tidak kotor,tegasnya.
Masa jualan masker yang disebut alat medis tanpa dibungkus malah ada yang menyebut masker di pasar Bencong bau asap knalpot,tukasnya.***