Sudah 25 Hari Semangat Petugas PMI Karawang Semprot Ratusan Lokasi Tak Luntur

Sudah 25 Hari Semangat Petugas PMI Karawang Semprot Ratusan Lokasi Tak Luntur

PELITAKARAWANG.COM
Rabu, April 15, 2020

Lelah adalah manusiawi, namun membantu sesama ditengah pandemik demi menghindarkan ancaman bahaya, adalah tugas yang lebih memanusiakan manusia. 


Hal itu yang dilakukan petugas dan relawan PMI Cabang Karawang yang tanpa henti keliling dari satu tempat ke tempat lainnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan selama 25 hari terakhir, ratusan lokasi atas permintaan masyarakat di intansi, lembaga, hingga restoran, hotel dan fasilitas umum lainnya, menjadi waiting list ditengah keterbatasan perlengkapan yang di miliki PMI. Namun, aksi berjibaku dengan APD dan gendongan tangki berisi air pencegah Covid-19, tak pernah surut beriringan dengan air keringat selama mereka bertugas.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Wabah Covid – 19 PMI Kabupaten Karawang, telah melaksanakan promosi kesehatan dan penyemprotan Disnfektan di tempat pelayanan umum sejak 18 Maret 2020. Namun demikian masih banyak permintaan Dinas, Instansi dan lembaga yang belum dapat diberikan pelayanan karena keterbatasan petugas dan perlengkapan.

Kegiatan selaama 25 hari terakhir ini, PMI yang di pimpin Hj Elly Amalia Priatna ini, mendapat dukungan dan apresiasi dari PMI Provinsi dan PMI Pusat, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus dipenuhi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam pencegahan penyebaran wabah Covid – 19. PMI Kabupaten Karawang juga matang melaksanakan perencanaan keberlansungan layanan PMI dan pengorganisasian layanan menghadapi Wabah Covid -19 dengan terus melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan sampai tanggal 20 
April 2020 dengan target lokasi 112 tempat, baik rumah ibadah, lembaga pendidikan, rumah makan, hingga sarana umum lainnya. (Rdi)