Forum 512 Siap Dukung dan Sukseskan PSBB Karawang

Forum 512 Siap Dukung dan Sukseskan PSBB Karawang

PELITAKARAWANG.COM
Monday, May 04, 2020

Kasus warga terinfeksi Covid-19 di Karawang terus menunjukkan tren yang meningkat dan sudah menyebar ke semua kecamatan. Ini, merupakan satu kondisi yang sangat memprihatinkan dan perlu segera adanya langkah dari pemerintah yang lebih jelas, tegas dan terarah lagi penangannya.


Ketua Forum 512 Asep Saepudin mengatakan, Pemkab Karawang yang berencana memberlakukan PSBB Rabu (6/5) di apresiasi dan patut di sambut baik. Sebab, PSBB itu merupakan salah satu solusi ikhtiar untuk mengatasi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat, guna mencegah penyebaran wabah yang semakin merajalela. Memang, sebutnya ini sebuah kebijakan yang "tidak menyenangkan banyak pihak", tapi demi pencegahan, kebijakan saklek ini kiranya perlu diterapkan. Karena urusan kesehatan dan keselamatan jiwa manusia haruslah diutamakan "Hifdzunnafs" . "Dengan PSBB, memang tidak mungkin memuaskan semua pihak, tapi ini adalah ikhtiar yang harus di dukung dalam rangka Hifdzunnafs, atau menjaga keselamatan jiwa, " Katanya.

Asep tak menampik, bahwa setiap kebijakan pasti ada konsekwensi logisnya yang perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak. Sehebat dan sepintar apapun pemimpin daerah, tanpa dukungan kerjasama dari semua pihak, akan sulit untuk mengatasi masalah penyebaran wabah covid-19 ini. Karena itu, pihaknya dari Forum 512,  menyatakan siap mendukung dan membantu Pemkab Karawang dalam pemberlakuan PSBB di Karawang. "PSBB tidaklah seseram yang digambarkan orang, maka tetaplah tenang dan jaga kesehatan, jangan bosan untuk senantiasa saling mengingatkan dan mendoakan, semoga wabah ini segera hilang dari kota Karawang, " Harapnya. (Rd)