Empat orang pelajar SMPN 1 Kalijati dan SMPN 2 Cipeundeuy Subang digelandang ke Mapolres Purwakarta karena kedapatan membawa peralatan (senjata) saat akan melakukan percobaan penyerangan ke SMPN 2 Plered, Purwakarta, Sabtu (18/12).

Keempat siswa tersebut ditangkap petugas setelah truk yang mengangkut pelajar kedua SMPN dari Subang itu dihentikan petugas di persimpangan Jalan Baru (Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga) Purwakarta.

Keempat pelajar yang diamankan itu berinisal Sya (14), siswa kelas III SMPN 2 Cipeundeuy, Subang, Sug (13) pelajar SMPN 1 Kalijati, Subang, RH (13), siswa kelas III SMPN I Kalijati, Subang dan AS (15), siswa kelas III SMPN 2 Cipeundeuy. Dari keempat pelajar itu, petugas mengamankan tiga buah gir yang diikatkan sabuk dan satu buah double stik.

Rencana kedua SMPN dari Subang yang akan melakukan penyerangan ke SMPN 2 Plered Purwakarta dapat diendus jajaran Polres Purwakarta yang berhasil menghentikan truk yang mengangkut puluhan pelajar dari kedua sekolah tersebut di Jalan Baru, Purwakarta.

Sebelum truk yang mengangkut keempat pelajar itu dihentikan, petugas sebelumnya sudah memulangkan puluhan pelajar dari kedua sekolah itu yang menumpang kendaraan yang berbeda. Namun, dari kendaraan itu petugas tidak mendapatkan peralatan yang membahayakan yang dibawa para pelajar.

"Karena truk yang mengangkut pelajar dari SMPN di Subang itu tidak membawa peralatan yang membahayakan, oleh kami mereka kemudian diarahkan untuk kembali lagi ke arah Subang," ujar seorang petugas.

Sumber:Pikiran Rakyat On Line.