Kenaikan Harga Beras di Solo Capai Rp1.000 per Kg
SOLO-PELITAKARAWANG.COM: Harga beras kualitas medium di pasar tradisional di Kota Solo, Jawa Tengah, melonjak tajam. Kenaikannya mencapai Rp1.000 per kilogram (kg), atau yang tertinggi dalam setahun terakhir.

"Biasanya kalau pun naik hanya berkisar Rp 400 sampai Rp 600 per kilogram. Tahun lalu kenaikan tertinggi hanya Rp 600, tetapi sekarang ini sudah mencapai Rp1.000 per kilogram. Ini kenaikan tertinggi selama setahun terakhir," kata Wiwit, 45, pedagang beras di Pasar Legi, Solo, Kamis (7/6).

Dengan kenaikan tersebut, harga jual beras jenis C4 biasa dan IR64 biasa yang sebelumnya Rp6.500 menjadi Rp 7.500 per kg. Sedangkan beras C4 super naik dari Rp 7.500 menjadi Rp8.600 per kg.

Menurut Wiwit, kenaikan harga tidak hanya memberatkan konsumen, tetapi juga menyulitkan para pedagang. Fluktuasi harga yang cenderung tinggi membuat mereka sulit menyesuaikan, krena harga jual hari ini seringkali lebih rendah dari harga beli keesokan harinya."Dengan harga yang berubah-ubah secara cepat seperti saat ini, kami pedagang tidak jarang harus tombok," keluhnya. (SUMBER).

Redaksi & YPK: Trims,Semoga Bermanfaat & Memberikan Kemaslahatan Bagi kita...Amin.