SOLO--PELITAKARAWANG.COM: Solo Batik Carnival bakal digelar di Amerika Serikat. Ikon baru Kota Solo itu terpilih sebagai salah satu duta promosi pariwisata Indonesia.

"Kalau tidak ada perubahan, pelaksanaannya pada 9 Juli mendatang. Solo Batik Carnival akan tampil bersama duta kesenian dari berbagai daerah lain" kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Purnomo Subagyo, Selasa (5/7).
Solo Batik Carnival Bakal Digelar di Amerika Serikat

Terpilihnya Solo Batik Carnival untuk mempromosikan Indonesia ke negeri Paman Sam itu merupakan sesuatu yang sangat menggembirakan. Karena itulah, kata Purnomo, mereka akan memberikan penampilan terbaiknya.

Di Amerika Serikat nanti, Solo Batik Carnival akan menampilkan empat kostum dengan tema burung garuda. Agar lebih optimal kostum tersebut semestinya memang dikenakan oleh anggota Solo Batik Carnival sendiri. Tetapi, hal itu rupanya tidak memungkinkan karena keterbatasan dana.

"Nanti akan dikirim ke sana hanya kostumnya saja. Penyajinya nanti akan dicarikan warga negara indonesia yang tinggal di sana (Amerika Serikat)," jelas Purnomo.
 
Redaksi & YPK: Trims,Semoga Bermanfaat & Memberikan Kemaslahatan Bagi kita...Amin.