Breaking News
---

Lantik KNPI Jabar, Menpora Bahas Kecelakaan Tugu Tani

BANDUNG -PELITAKARAWANG.COM- Menpora Andi Mallarangeng ikut mengomentari peristiwa kecelakaan maut Tugu Tani. Menurut politisi Partai Demokrat tersebut, kejadian Tugu Tani sudah cukup membuktikan betapa berbahayanya dampak minuman keras (miras) dan narkoba.

Lantik KNPI Jabar, Menpora Bahas Kecelakaan Tugu Tani"Bayangkan! Sembilan nyawa hilang ditabrak satu mobil hanya karena pengaruh narkoba dan miras," kata Andi saat menyampaikan orasi dalam Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar, di Bandung, Rabu (25/1).

 Andi menerangkan minuman keras hampir selalu masuk tiga besar faktor penyebab kecelakaan lalu lintas di Amerika Serikat. Sementara di Indonesia, miras menduduki peringkat delapan sebagai faktor penyebab kecelakaan. Oleh karenanya, dia tidak menginginkan angka kecelakaan di negeri ini meningkat gara-gara penggunaan miras dan narkoba tersebut.

Andi menegaskan kecelakaan yang merenggut sembilan nyawa sekaligus itu harus menjadi pelajaran bagi semua kalangan terutama kaum muda. Dia pun berharap agar organisasi-organisasi kepemudaan bisa menjadi benteng bagi generasi muda.

Afriani Susanti (29), pengemudi mobil maut, menabrak dan menewaskan sembilan orang pejalan kaki di kawasan Tugu Tani Jakarta. Polisi memastikan Afriani berada di bawah pengaruh narkoba dan miras saat mengemudi mobil tersebut.(REP).

www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan