Breaking News
---

Jelang Keberangkatan Calon Jemmah Haji Kloter 5 Karawang, Kabag Kesra Minta Pengantar Untuk Tertib dan Patuhi Aturan

Jelang keberangkatan calon jemaah haji Kloter 5 asal Kabupaten Karawang, Pemkab setempat melalui Kabag Kesra H. Irlan Suarlan menghimbau kepada semua calon jemmah haji untuk mengingatkan agar para pengantarnya tertib dan mengikuti peraturan yang akan diterapkan. (12/5/24).

Foto : Koper calon jemaah haji kloter 5 Karawang di depan kantor Kemang Karawang

Menurut Irlan Suarlan, setiap calon jemmah haji (sepasang,red) untuk pengantarnya hanya diperkenankan dua orang saja untuk mendampingi saat memasuki area atau titik kumpul di Mesjid Al Jihad.  Untuk itu, kami meminta kepada semua pihak untuk menghormati dan patuhi aturan yang akan diberlakukan demi ketertiban dan keamanan bagi semuanya, tegas Kabag Kesra Setda Pemda Karawang saat di hubungi via telepon.


Ditegaskannya, kemudian untuk kendaraan yang mengantar selain kendaraan calon jemaah haji tidak diperkenankan pula berada disekitar lokasi pelepasan calon jemmah haji. Silakan mengisi kantong-kantong parkir yang telah disediakan dan mengikuti arahan dari para petugas yang telah disiapkan misal dari Dishub dan Satpol PP Kabupaten Karawang. 

Merunut peristiwa masa lalu, jika ada agenda pelepasan calon jemaah haji kerap terjadi dari anggota keluarga calon jemmah haji mengalami kecopetan atau kehilangan barang-barang berharganya, yang mungkin itu akibat lupa, terjatuh ataupun mungkin juga bener-bener digasak oleh copet maka dimohon pula berhati-hatilah dan menjaga barang bawaanya masing-masing.

Foto : Kabag Kesra H.Irlan Suarlan

Demi ketertiban dan keamanan dilokasi pelepasan calon jemaah haji di Mesjid Al Jihad Karawang,masih tandaskan Kabag Kesra, kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan diminta juga untuk bertindak santun, bijak dan tegas pula karena semua demi kenyamanan dan menjaga hal-hal yang tak diinginkan, tegasnya.

Dilain tempat, Kasat Pol PP Kabupaten Karawang H. Basuki Rahmat menyebutkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam area dan luar area pada sekitar lokasi pelepasan calon jemaah haji 2024, pihaknya akan terjunkan puluhan anggota Satpol PP.

Insya Allah kami akan terjunkan anggota secukupnya untuk pengamanan nanti dilokasi dan minimalnya satu regu ditambah Korlap, ucap Kasat Pol PP saat dikonpirmasi via telepon.

Kami juga meminta kepada para pengantar calon jemmah haji untuk patuhi aturan yang diberlakukan dan taat ketika diarahkan oleh para petugas misal saat memakir kendaraan di kantong-kantong yang telah disediakan ,itu semua demi tidak terlalu terjadi kemacetan dan kondisi kondusif juga terkendali pada waktunya, tegas Kasat Pol PP Basuki Rahmat.(*)    

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan