ilustras
Karawang,PELITAKARAWANG.COM-.-Data sementara,sebanyak 153 siswa SMA,SMK,MA di Kabupaten Karawang tidak mengikuti Ujian Nasional pada 16-19 April 2012 lalu dan saat ini  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora ) Kab.Karawang masih menunggu data akurat untuk para  siswa yang ikut Ujian Nasional,UN susulan nanti yang di mulai senin besok, 23-26 April 2012. Disdikpora belum bisa memastikan berapa siswa yang akan mengikuti ujian susulan tersebut dan yanang di ‘ Drop Out’ di tahun ini ajaran 2011-2012.(22/04/2012).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Disdikpora Karawang, Drs.H. Satibi Akhmad Muhctar didampingi  Kasi  Kurikulum H. Oka Sunandi, Jum’at(20/4) siang mengatakan, dari 19.460siswa SMA,SMK dan MA yang menjadi peserta UN tahun ini,tercatat yang tidak mengikuti sebanyak 153 siswa,Dengan rincian 100 siswa SMK, 49 siswa SMA, dan siswa MA yang tidak mengikuti unas sebanyak 4 siswa,ujar Satibi.

Lalu menurut Oka,berdasarkan keterangan dari sekolah – sekolah yang diterima Disdikpora,sejumlah siswa itu tidak ikut UN dengan berbagai alasan,diantaranya sakit, kecelakaan dan mengundurkan diri akibat ” hamil duluan “. 

“Ujian susulan akan dilaksanakan 23-26 April 2012,setelah ujian susulan itu akan kita ketahui berapa jumlah siswa yang mengikuti UN dan yang “ drop out “,tapi kebanyakan mereka yang tidak ikut UN ini dikarenakan mengundurkan diri dengan berbagai alasan, “ terang Oka kepada PELITA KARAWANG.

Dikatakan lagi, Disdikpora Karawang baru menerima dua surat yang menerangkan siswa tidak mengikuti Unas. diantaranya seorang siswa dari SMAN 1 Cikampek terluka akibat kecelakaan beberapa minggu sebelum UN digelar.surat kedua datang dari SMAN 1 Batujaya yang menerangkan siswa yang bernama Yogi Yogaswara kelas 12 IPS akibat sakit terjangkit DBD ( Demam Berdarah Dengue ).kedua siswa tersebut dipastikan mengikuti UN susualan mendatang.

“Jika pada pelaksanaan UN susulan siswa tersebut tetap tidak bisa mengikuti ujian,dipastikan siswa itu akan ikut UN tahun berikutnya,ataupun bisa mengikuti paket C, apabila masih diberlakukan,” kata  Oka
.
Pelaksanaan ujian susulan akan dipusatkan di satu sekolah, untuk ujian susulan SMK akan dilaksanakn di SMKN 2 Karawang sedangkan SMK dan MA hingga jumat siang belum ditentukan. Sementara itu, naskah ujian susulan telah disimpan di kantor Porles Karawang supaya lebih aman.” Kami juga belum mengetahui soal untuk UN susulan ini sama apa tidak dengan naskah yang ikut naskah sebelumnya karena soal-soalnya masih disegel dan tersimpan rapi dikantor Polres Karawang,”tukas Oka (Yw).www.pelitakarawang.com