PELITAKARAWANG.COM-.Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Bambang Yudhoyono mengunjungi Infinite Studios di kawasan Nongsa, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (28/4) pagi. Di studio animasi terbesar di Asia Tenggara inilazh film animasi Meraih Mimpi yang pada tahun 2007 diputar di bioskop-bioskop Indonesia diproduksi. Film animasi anak-anak seperti Garfield, Rollbots, dan Franklin and Friends juga dihasilkan dari sini.(29/04/212).
Presiden SBY meresmikan Rumah Susun Sejahtera Sewa di Kabil, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (27/4) pagi. Rusun yang dibangun oleh PT Jamsostek ini mampu menampung 4 ribu pekerja lajang. Presiden juga meminta rencana membangun rumah sakit-rumah sakit bagi pekerja segera bisa diwujudkan dalam 2,5 tahun ke depan. (foto: abror/presidensby.info) SBY dan Ibu Ani menonton beberapa animasi pendek hasil karya studio ini dan kemudian meninjau kompleks studio. Ketika melihat tempat para animator bekerja, SBY dan Ibu Ani berbincang dengan seorang animator, Febri Indriani namanya, dan bertanya mengenai pekerjaannya.
 Febri adalah alumnus Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB, Bandung.

Presiden kemudian berkeliling ke Ruang Art yang berisi properti film, Backlot yang merupakan setting untuk film luar ruang, dan studio yang saat itu sedang digunakan sebagai setting film Wild West.

Infinite Studios berada di kawasan yang masih 'perawan'. Di sekelilingnya masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rerimbunan ilalang dan pepohonan yang tak terawat. Infinite memiliki setidaknya tiga ruang studio dan sebuah ruang utama.

"Kita semua bangga," kata Presiden kepada mereka yang sedang bekerja di studio, pada akhir kunjungannya. Presiden berharap mereka akan terus berkarya dan menjadi lebih baik. 

Turut mengunjungi Infinite Studios ini, antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Gubernur Kepri Muhammad Sanim. (arc).

www.pelitakarawang.com