Breaking News
---

Anak Yatim Piatu Juga Bisa Sukses

 BANDUNG-PELITAKARAWANG.COM-.Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan menegaskan setiap orang di muka bumi ini berhak untuk sukses. Tidak terkecuali, meski sejak kecil hidupnya sudah yatim piatu. Karena semua itu tergantung dari bagaimana usaha, tekad dan cita-cita yang digantungkan setinggi bintang di langit. 
 
Hal demikian dinyatakan Netty saat mengunjungi Panti Rohimul Aitam, di Jalan Logam Anggaran 2, Margacinta 282, Cjawura Buah Batu Kota Bandung, Minggu (25/11) siang. Ada sedikitnya 14 anak yatim piatu usia sekolah dasar dan menengah yang menetap di panti tersebut. Di panti itu, Netty bercengkrama sambil menyisipkan semangat berjuang dalam meraih cita. "Jadilah anak-anak yang bercita-cita besar dengan begitu kita akan selalu terpacu untuk berusaha keras," ujarnya.
 
Dalam kunjungan yang penuh akrab dan kehangatan itu. Netty berusaha memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang sudah ditinggal kedua orangtuanya. Bahwa dengan sungguh-sungguh dan belajar tekun, maka bukan menjadi halangan untuk menjadi orang yang sukses. "Contohlah Kak Galang, Kak Ogi, dan kakak-kakak relawan lain. Mereka berusaha di tengah kepadatan bekerja dan menuntut ilmu, tetap bisa berusaha untuk bisa bermanfaat bagi orang lain," ujarnya. 
 
Karena yang terbaik di hadapan Allah adalah orang yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain. Semoga kalian dapat menjadi orang yang dapat menolong orang-orang banyak, demikian jelas Netty Heryawan. 
 
Kunjungan Netty heryawan di panti asuhan tersebut berakhir dengan acara makan siang bersama dan pemberian bantuan berupa buku-buku bacaan yang langsung dibagikan oleh para relawan yang membantu di panti tersebut..  

Kegiatan peringatan lainnya pun diselenggarakan oleh berbagai organisasi masyarakat lainnya di Karawang . Kali ini, PMI Cabang Karawang bekerjasama dengan  Pangkal Putra Perjuangan, Yayasan Pelita Karawang, Ormas BBC, Klinik Amanda, Sari Indah Permai, PGRI  turut mengadakan kegiatan serupa. Dengan dipusatkan di kawasan Lamaran, Kec. Karawang Timur, mereka menggelar kegiatan sunatan massal dan santunan bagi anak yatim.
 
Bupati Karawang, H. Ade Swara yang menghadiri ketiga kegiatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian dari beragam komponen masyarakat Karawang terhadap anak yatim. Terlebih mengasihi dan menyayangi anak yatim sendiri merupakan kegiatan salah satu kegiatan positif dan sangat dianjurkan dalam Alquran.
 
Selain itu, Bupati Ade Swara juga berharap agar kegiatan ini tidak hanya sebatas kali ini saja, tapi senantiasa diselenggarakan setiap waktu sebagai wujud kepedulian kita kepada anak yatim. “Dan tak kalah pentingnya, saya juga berharap agar kegiatan – kegiatan sosial seperti ini dapat ditiru dan diikuti oleh berbagai pihak lainnya,” tuturnya
 
Bupati Ade Swara meminta kepada para anak yatim untuk senantiasa semangat dalam menjalani setiap waktu kehidupan. Karena semangat merupakan hal yang sangat mendasar bagi kita untuk dapat berhasil dalam melaksanakan sesuatu. “Untuk itu, sangatlah tepat bila dalam hidupnya, para anak yatim memiliki slogan untuk senantiasa semangat setiap waktu,” demikian harapan Bupati.www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan