KARAWANG,PELITAKARAWANG.COM.–Sudah di prediksikan sejak awal akan ada aksi ketidakpuasan hasil Pilkades terjadi di beberapa desa di Kabupaten Karawang pasca diselenggarakan Pilkades yang dilaksanakan secera serentak di 67 desa di  Kabupaten Karawang, Minggu (25/11) lalu.


Berdasarkan pemantauan PELITAKARAWANG.COM terdapat 5 desa yang hasil Pilkadesnya menuai masalah yaitu di Desa Situdam Kecamatan Jatisari, Desa  Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan, Desa Dukuh Karya ,Desa Sumur Gede Kec.Cilamaya Kulon dan Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok
Ilustrasi 

Kemudian ,di Sumur Gede Cilamaya Kulon ,tadi  siang (Jumat/30/11/2012)  masyarakat sekitar berkerumun di depan desa mereka karena adanya isu penggelembungan suara dan penghitungan ulang oleh pihak -piha terkait yang  di saksikan oleh semua calon ,para saksi calon dan pihak Muspika  Cilamaya Kulom juga dari kabupaten Karawang.

Sebelumnya desa Sumur Gede Pilkades  dengan 7 calon Kades yang memperebutkan suara 5112/DPT dan  keluar pemenang H.Yahya dengan suara 1345 suara disusul atau kedua Tatang sang incumbent dengan memperoleh 1095 lalu  Nanang 1062,Dedi 720 suara ,Udin 451 Suara ,Asep 275,Alwi 386 Suara dan sisa suara blangko. 

Tapi setelah di hitung ulang jumlah DPT  yang berjumlah dari 5112  bertambah menjadi 5438 ,ada selisih suara sekitar 326 kartu suara.

Info terakhir di dapat dari narasumber bada magrib tadi,hasil Pilkades Sumur Gede Cilamaya Kulon di Batalkan alias di adakan pemilihan ulang kemudian dan pejabat sementara untuk pimpin desa dengan  di Pjs-kan.(En) www.pelitakarawang.com