Breaking News
---

Saan Yakin SBY Tak akan Minta Anas Mundur

Jakarta:PELITAKARAWANG.COM-, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa memastikan tidak ada Dewan Pimpinan Daerah Demokrat yang mendesak Ketua Umum Anas Urbaningrum untuk mundur. Ia pun yakin Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tak akan meminta hal tersebut.
"Sampai hari ini belum ada DPD yang meminta untuk diselenggarakannya KLB," kata Saan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/2).

Saan percaya Presiden SBY sangat bijak dan menjunjung tinggi demokrasi. Semua permasalahan terkait penurunan elektabilitas partai akan dikaji secara mendalam.

Anggota Komisi I DPR RI itu juga sepakat dengan permintaan SBY di Jeddah, Makkah, agar Komisi Pemberantasan Korupsi memperjelas status kader Demokrat yang terjerat kasus hukum. Terlebih untuk Anas yang disebut-sebut terlibat kasus suap proyek Wisma Atlet Hambalang.

"Kita setuju dengan Pak SBY. Kita mendukung yang dilakukan untuk kebaikan partai," kata mantan tim sukses Anas pada Kongres Bandung 2010 ini.

Anas sendiri, kata Saan, menanggapi santai desakan mundur. Ia menganggap perbedaan dalam demokrasi adalah hal biasa.

Ditanya apa mungkin ini justru skenario SBY mengganti Anas, Saan tak menjawab. Ia hanya tertawa.

Lebih jauh soal hasil survei Saiful Mujani Reasearch and Consulting, Saan meminta para elite Partai Demokrat tetap tenang menghadapinya. Ia berharap semua petinggi Demokrat bersikap elegan.

"Jangan sampai hasil lembaga survei dijadikan alat politik ditekan oleh yang lain," ujar Saan.

Hasil survei selalu dinamis tergantung dinamika. Namun hasil survei apapun akan menjadi bahan evaluasi.(Andhini/Dsy/metrotv).

 www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan