Breaking News
---

Bandara Karawang Hanya Wacana

MAJALAYA -PELITAKARAWANG.COM-. Bandara Karawang yang santer beredar mau dibangunkan dimentahkan oleh Gubernur Jawa barat lewat pernyataanya saat pelantikan Bupati Purwakarta bahwa Karawang tidak terpikirkan untuk pembangunan bandara dan hanya baru wacana lantaran lebih memprioritaskan bandara Kertajati Majalengka . Namun lain halnya dengan anggota DPRD Provinsi Komisi B Jawa barat H Endi Warhendi, menurutnya pembangunan bandara Karawang sudah lebih dari hanya sebatas wacana dan dipastikan akan dibangunkan . hal itu dikemukakanya disela-sela Reses Senin 18/03.

Menurut Dewan asal desa Pasirtalaga Kecamatan Telagasari ini pihaknya sudah banyak koordinasi dengan Angkasa pura dan DPR Ri soap budgeting pembangunan bandara, meski demikian master planya dibawah kendali Badan perencanaan pembangunan Nasional (Bappenas) " Insya Allah dipastikan berdiri di Karawang , kita juga sudah koordinasi bareng angkasa pura dan DPR RI, artinya bukan hanya wacana tapi lebih dari wacana" katanya.
Ia menambahkan, selain Bandara yang sudah dipastikan adalah pelabuhan Cilamaya, diakuinya meski Keputusan Presiden (Kepres) belum ada namun tetap soal pelabuhan sudah dipastikan , tinggal bagaimana masyarakat harus siap dengan kondisi perubahan dipedesaan baik ekonomi maupun SDM karena pelabuhan Cilamaya ini merupakan penopang Tanjung priok yang kapasitasnya akan lebih besar. ia yang duduk dikomisi B urusan pertanian desak bagaimana sektor pertanian ini ada balancing untuk pengembangan karawang bagian utara, kalau toh ada industri yang akan bertambah maka karawang harus berani berperan terkait nilai plus, artinya jangan sampai keadaan seperti sekarang adanya Industri namun tenaga kerja lokal banyak yang tidak terserap sementara pendapatan Asli daerah (PAD) harus terus masuk. ditambahkanya, ia tengah Fokus pula pada keseimbangan pertanian dan industri dikarawang pasalnya justru ia melihat ketidak berimbangan itu nyata adanya dikarawang baik tenaga kerja, industri dan pertanian . " Saya lihat kok gak seimbang , makanya saya fokuskan dulu agar kedepan ini bisa seimbang " ujarnya.

Sementara saat disinggung namanya digadang-gadang masuk bursa calon Bupati Karawang dari Golkar untuk pilkada 2015, ia sadari betul kemampuanya juga masih ingin melihat sejauhmana Partai berikan komitmen pada dirinya, namun yang pasti pada prinsipnya semua kader harus siap, artinya dirinya yang dikatakan Politisi ia perlu ukur kemampuan, pasalnya berbicara pilkada menurutnya masih jauh dan dirinya masih fokus pada garapan Komisi B DPRD Provinsi "pada prinsipnya bukan saya saja semua kader juga harus siap dan harus berani kalo dicalonkan jadi Bupati  " tandasnya.(RD) @www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan