KARAWANG-PELITAKARAWANG.COM-.Memasuki Ramadhan hari ke 6 Senin (15/7) malam Bupati Ade Swara melaksanakan Taraweh keliling di lokasi Mesjid Al-Huda Ds Dawuan Kec Cikampek.
 
Dalam Sambutannya Bupati bertausiah “Pada moment tarling ini mari dijadikan untuk ajang silahturahim antara kita semua antara jajaran Pemkab dan masyarakat Kabupaten Karawang sekitarnya. Kemudian marilah kita bersama menjadikan Ramadhan sebagai Bulan Keshalehan Sosial. Keshalehan Sosial pahalanya puluhan ribu kali di bandingkan Keshalehan Pribadi. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan sebaik baiknya jaga kesuciannya”,tutur Bupati.
 
Lebih lanjut Bupati mengatakan “mengenai Tarawih, Tarawih ialah ibadah sama seperti Sholatul Lail atau Tahajud yang biasa dilakukan di tengah malam di bulan lain selain Ramadhan, namun untuk ibadah Solatul Lail pada Ramadhan itu dikenal dengan Tarawih dan lebih baik di lakukan dengan berjamaah dan memiliki hukum Sunnah Muaakad. 
 
Bupati menjelaskan, ada 3 orang yang tidak terhalang saat berdoa.Pertama, Pemimpin yang adil. Kedua orang berpuasa sampai kepada berbuka puasa. Terakhir ketiga, orang yang teraniyaya itu adalah janji Alloh SWT untuk bisa dikabulkan. Oleh karena itu berpuasa  adalah istimewa, maka janganlah kita menyiayiakan Bulan Ramadhan ini untuk terus Ibadah wajib maupun sunnah di perbanyak.” ujarnya
 
Pada kesempatan tersebut di serahkan secara simbolis oleh Bupati yaitu Insentif kepada 10 Guru Ngaji yang Kec Cikampek masing masing sebesar Rp 1,2 Juta yang termasuk pada 10.000 Guru Ngaji yang terdata seluruh kab Karawang. Dan juga bantuan berupa satu set alat Sound Sistem kepada masjid tersebut. @www.pelitakarawang.com