Breaking News
---

Pemkab Karawang Persiapkan Pendaftaran Direksi Perusda Petrogas

KARAWANG -PELITAKARAWANG.COM- Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat tengah mempersiapkan pembukaan pendaftaran calon Direksi Perusahaan Daerah Petrogas Persada setelah lebih dari setahun jabatan direksi itu kosong dan hanya diisi pelaksana tugas.
Pelaksana Tugas Sekda Pemkab Karawang Teddy Rusfendi Sutisna, di Karawang, Selasa mengatakan, saat ini segala sesuatu terkait dengan rekrutmen direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Petrogas Persada tengah dipersiapkan.
"Secara internal pemda, masih sedang membahas rencana rekrutmen calon direksi itu dengan melibatkan Asda II, Kabag Perekonomian, Kabag Hukum, dan lain-lain," katanya, saat dihubungi di Karawang, Ahad.
Dikatakannya, secara umum panduan rekrutmen direksi Perusda Petrogas itu sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 tahun 2003 tentang Pembentukan Perusda Petrogas Persada Karawang.
"Tetapi paling tidak, dipersiapkan terlebih dahulu tim seleksinya," kata dia.
Ia mengaku sepakat, rekrutmen calon direksi Perusda Petrogas dilakukan secara terbuka, profesional dan independen. Sehingga pada tahapan akhir seleksi, diberlakukan uji kelayakan dan kepatutan.
Dengan begitu, maka setiap calon wajib menyampaikan visi/misinya untuk mengembangkan Perusda Petrogas Persada Karawang. Penilaian atas seluruh tahapan seleksi itu sendiri melibatkan kalangan DPRD setempat.
Mengenai keberadaan Giovanni yang kini menjabat pelaksana tugas Direktur Perusda Petrogas, Teddy menyatakan karena hal akibat kondisi eksisting yang sulit dihindari.
"Kewenangan bupati menunjuk pelaksana tugas daripada dibiarkan kosong," katanya. @antara.

Redaksi 2013 E Mail : pelitakarawang@gmail.com - redaksipelitakarawang1@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan