Breaking News
---

Pemprov Jabar Kebut Persiapan PON XIX

BANDUNG -PELITAKARAWANG.COM -.Demi suksesnya penyelenggaraan PON ke-XIX di Jawa Barat, Pemprov Jabar yang ditunjuk sebagai tuan rumah terus melakukan berbagai persiapan. Bahkan, menurut Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, pihaknya mengebut semua persiapan agar bisa diselesaikan selama dua tahun ini.
Total anggaran yang disiapkan oleh Pemprov Jabar untuk penyelenggaraan PON, Pemprov Jabar adalah sebesar Rp 800 miliar.  ‘’Tentu dua tahun ini, kami akan kebut persiapan di 2014 dan 2015. Bagian dari persiapan kami adalah melantik panitia hari ini,’’ ujar Heryawan usai Pelantikan Pengurus Besar PON, Senin (11/11). 

Heryawan mengatakan, yang harus disediakan untuk pelaksanaan PON agar memadai adalah venue. Terdapat venue yang baru dibangun dan terdapat venue lama yang harus diperbaiki. Stadion yang akan digunakan, untuk pembukaan dan penutupan adalah Bandung Lautan Api. Jadi, Pemprov Jabar bekerja sama dengan Wali Kota Bandung untuk menyelesaikan semua persiapan.

 ‘’Akan ada lebih banyak penyelesaian di 2014 dan 2015. Jabar, venue olah raganya sebenarnya sudah luas jadi, tinggal memperbaiki yang ada,’’ katanya. 

 Menurut Heryawan, venue terluas yang dibutuhkan untuk pelaksanaan PON adalah untuk sepak bola. Namun, Jabar sudah siap karena memiliki Stadion Jalak harupat, Pelita Jaya Karawang, serta satu stadion di Bogor.


Untuk transportasi dan akomodasi, kata Heryawan, saat ini perencanaan benar-benar dihitung dengan pasti adalah jumlah bus yang harus disediakan. Selain itu, kedatangan atlit pun diatur dengan benar. Karena Bandara Husein Sastranegara kecil, jadi tak mungkin semua atlit datang ke Bandung melalui bandara tersebut. 

@rol.

Redaksi 2013 E Mail : pelitakarawang@gmail.com - redaksipelitakarawang1@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan