Karawang,PeKa-.Sesosok mayat pria lanjut usia (Lansia) ditemukan sudah meregang nyawa oleh salah seorang pengendara, dipinggir jalan tol kilometer 46 arah Jakarta tepatnya, di pintu keluar tol Karawang Barat, Sabtu kemarin. Saat diketemukan, mayat dengan posisi terpelungkup bersimbah darah.(26/8/2014) 

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Dony Satria Wicaksono mengatakan pertama kali ditemukan sekitar Pukul 10. 00 WIB, sekitar 500 meter dari pintu keluar Tol Karawang Barat. Pengendara sepeda motor langsung melaporkannya kepada petugas Jasa Marga yang sedang bertugas di pintu tol Karawang barat.

"Saat itu kami mendapat laporan bahwa ada penemuan mayat di dekat pintu keluar Tol Karawang Barat, atas laporan itu kami langsung mendatangi lokasi tersebut dan ternyata benar ada mayat,"ujarnya.

Kemudian setelah tiba di lokasi penemuan mayat tersebut petugas dari tim Identipikasi Polres Karawang langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saat di periksa mayat tersebut sudah dalam posisi terpelungkup dan banyak mengeluarkan darah segar di bagian mulut dan telinga.

Selain itu, di tempat penemuan mayat tersebut juga polisi menemukan dua buah identutas pelaku yaitu berupa Paspor, Visa dan juga kartu tanda penduduk (KTP) dan dari keterangannya tersebut korban bernama Agus Supriyanto umur sekitar (50) yang merupakan warga RT Sitegentong Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.

Diduga seblum meninggal korban tersebut akan melakukan perjalanan pulang menuju tempat kediamannya, dikarenakan hal tersebut terlihat dengan adanya passport yang dibawa korban merupakan pasport TKI yang bekerja di Brunai Darusalam sebagai Oprator perkebunan di tempat bekerjanya.

"Untuk penyebab kematian korban kami belum biasa memberikan keterangan karena saat ditemukan saat itu ditubuh korban petugas tidak menemukan sedikitpun tanda - tanda kekerasan maupun luka di tubuhnya, untuk dugaan korban itu merupakan TKI yang baru pulang bekerja Di luar Negeri,'ungkapnya.


Untuk kepentingan Otopsi, petugas langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang untuk di periksa lebih lanjut, penyebab kematiannya. Kini jenazah korban telah dibawa oleh kluarganya ke tempat tanah kelahirannya yaitu di wilayah RT Sitegentong Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes untuk di makamkan.#ht.