Karawang, PeKa, - Kepala Seksi Inteljen Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang yang baru, Yadi Cahyadi berjanji akan membantu melanjutkan beberapa kasus yang masih belum sempat terselesaikan Kejar. Pihaknya mengaku akan segera mempelajari dan berkoordinasi dengan bidang-bidang lain untuk meningkatkan capaian kinerja Kejari Karawang.
“Saya lakukan penyesuaian dulu, lalu akan kita pelajari hasil penyerahan Pak Faisol (Kasi Intel lama, red) untuk kita koordinasikan dengan bidang-bidang lain, sama staf-staf saya juga bagaimana perkembangan-perkembanganya,” ungkap Yadi di ruang kerjanya, Senin (26/1).

Menurutnya, Kabupaten Karawang yang elah mengalami perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat, diakuinya tentu persoalannya lebih kompleks. Sehingga, kata dia, membutuhkan kerja lebih kestra untuk memprioritaskan kasus yang belum selesai. “Jadi, dari evaluasinya kita akan prioritaskan apa yang belum selesai agar cepat selesai,” tandas mantan Kasubagbin Kejari Jombang ini.

Dijelaskan dia, untuk sementara ini pihaknya belum mengetahui secara persis data kasus yang ada di Kejari Karawang. Pihaknya berjanji, untuk segera memberikan keterangan apabila dalam waktu dekat telah mengetahui hasil perkembangan dari evaluasi dan koordinasi yang dilakukannya. “Pokoknya, nanti paling cepat seminggu sudah dapat kita informasikan perkembangan kasus-kasus yang ada,” terang mantan Jaksa di Manokwari Papua Barat ini.

Dengan kebiasaannya dekat dengan awak media saat bertugas dimanapun, pihaknya berharap hal itu dapat terjalin juga di Karawang. Baginya, peran media massa sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat, agar semua bisa transparan. “Saya sudah terbiasa akrab dengan wartawan. Jadi, disini kalau bisa kita juga bisa jalin kerjasamanya,” terang dia lagi.

Dikatakan pria kelahiran Jakarta ini, Karawang bukanlah kota yang asing baginya. Pasalnya, selain merupakan putra asli Jakarta, dirinya juga pernah bertugas di bagian intel Kejari Cikarang. “Kalau Cikarang sama Karawang khan dekat, jadi sudah nggak asing lagi kalau akhirnya bertugas di Karawang,” ungkap pria yang juga pernah menjadi Kasi Pidum Kejari Alor Nusa Tenggara Timur ini.# MTP