KARAWANG,PEKA,- Sebagai wujud kepedulian nyata kepada bangsa Indonesia,Taruna Merah Putih (TMP) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia(PMI)menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah secara serentak di 25 kabupaten/kota seluruh Indonesia. Dan di Karawang, kegiatan serupa  berlangsung di Aula Husni Hamid, pada Minggu(29/3/15).
Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian nyata dari TMP kepada sesama. Kegiatan ini dikemas dalamrangka memperingati  Hari Ulang Tahun  (HUT) yang ke-7,jelas Ketua TMP  Karawang,Toto Suripto.
Toto S,Cellica dan hj.Ila Nurlela
“Tujuannya,  untuk berbagi setetes darah yang diberikan itu sangat berarti bagi kehidupan orang yang membutuhkannya,” tegas dia. 
Dikatakannya, kegiatan donor darah ini dilakukan secara serentak dengan target 12.800 kantong darah terkumpul. Sementara itu untuk Kabupaten Karawang sendiri menargetkan sebanyak 1.500 kantong darah dan Alhmadulilah kami bisa mengumpulkan sekitar 500 labu dalam kegiatan ini,terang Ketua DPRD kabupaten Karawang tersebut.
"Jumlah sebanyak itu sangat signifikan untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah utama di Karawang ,”tambah Toto.
Melalui kegiatan donor darah ini, lanjut Toto, pihaknya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri masyarakat  untuk saling membantu ke sesama manusia.Manfaat donor darah sangat banyak, selain dapat menolong orang lain, donor darah juga membanu dalam meningkatkan kesehatan pendonor itu sendiri, tegas Toto.

"Donor darah merupakan kegiatan yang menyehatkan tubuh, tidak perlu takut dan ragu bagi rekan-rekan yang belum pernah mendonorkan darahnya, karena kalau sudah sekali pasti ketagihan, cobain deh, " pungkasnya.#aby.