Karawang-PEKA-.Kabar H.Ajang Sopandi bakal mendaftar ke partai Gerindra benar adanya,pasalnya sekitar 10.30 WIB (Jumat,24/04/2015) di dampingi oleh dua perempuan yang merupakan simpatisan  dan perwakilan dari keluarganya,Wakil Ketua II DPRD Karawang ini mendatangi kantor DPC Gerindra,yang secara resmi dia mendaftarkan diri sebagai balon wakil bupati Karawang,(24.04.2015).

Di lokasi pendaftaran,Yanto SH,Ketua badan pemenangan pemilihan kepala daerah (BAPPDA) Kabupaten Karawang,partai Gerinda menegaskanya,berpatokan kepada Tupoksi BAPPDA dan hasil rapat konsolidasi pada hari Jumat di tanggal 17 mei 2015,di kantor DPC,ada dua poin penting yang telah disepakati bersama,terangnya kepada PEKA.

H.Ajang Sopandi
Pertama,Gerinda Karawang segera membuka penjaringan atau pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang,dan pembukan sendiri akan resmi di buka pada hari Senin,tanggal 20 April sampai dengan,Selasa ,28 Mei 2015,waktunya dari jam 09 pagi sampai dengan jam 05 sore,jelasnya.

Kedua,bagi yang akan mendaftarkan diri ke partai kami di persilakan untuk mendatangi kantor DPC Gerindra,dari tanggal dan waktu yang telah ditetapkan guna mengambil formulir pendaftaran dengan datang sendiri,artinya,"Pelamar tidak diperbolehkan mewakilkan kepada siapa pun dengan dalih apa pun",tegas Yanto.

Dan,lanjut politikus muda dan lama mengenyam pendidikan politik di Hamblang ini, poin kedua  berlaku kepada semua pendaftar dan kemudian setelah pendaftran tidak ada seorang pun yang harus berani mengaku-ngaku atau mengatasnamakan salah satu balon untuk berkoordinasi dengan kami di tim 9,lontar ucap Yanto dengan nada geram.

Kenapa saya sampaikan ulang hal ini,tandasnya,"Karena kemarin ,banyak oknum-oknum datang dari berbagai kalangan yang berniat melakukan sesuatu yang akhir membuat kami di tim 9 merasa tersingungg dan di buat bingung oleh SMS,BBM,telepon atau di ajak bicara langsung oleh oknum itu,yang isinya mengakui dirinya mewakili salah satu balon dan meminta di pertimbangkan atau di istimewakan untuk dukungannya,Ungkap Yanto. 

Atas peritistiwa kemarin,tandas Yanto."Kepada balon siapa pun dipersilakan datang sendiri setelah pendaftaran ke DPC,kalau memang ada sesuatu yang mau dipertanyakan atau untuk di lengkapi termasuk kami masih menunggu untuk mendaftarkan diri karena masih dibuka penjaringan ini,jika pun balon yang berkepentingan ga bisa datang bagi yang sudah mendaftkan diri,ulasnya."silakan tunjuk satu orang sebagai utusan,jangan dua atau tiga orang menemui kami di tim 9",pinta Yanto.

Hal ini pertegas,menurut yanto."Di takutkan ada upaya untuk mengadu domba antara pantia seleksi dengan satu Balon atau sebaliknya,termasuk usaha membentrokan satu balon satu dengan yang lainnya".

Lihat oleh PEKA hari ini,Ucap Yanto."pak Ajang kader Gerindra tapi tetap datang sendiri dan tidak ada orang tertentu yang mengaku2 dekat dengannya lalu memfaslitasinya guna tertentu dengan tim 9,jadi kami mau nya sesuai prosudural dan netral,pungkasnya.

Kabar sebelumnya,Ajang Sopandi kepada PEKA menyebutkan,bahwa dirinya bakal mendaftarkan diri ke DPC Gerindra di hari Jumat,(24/04/2015) pas pukul 10,pagi.

Sebelum waktu sholat Jumat,saya bakal mendaftarkan diri ke DPC Gerindra Karawang sebagai balon wakil bupati Karawang.Karena untuk bakal calon bupati Karawang dari internal partai sudah ada dan lebih dulu mendaftarkan dirinya yaitu pak Royke,terang Ajang.

Daftarnya sebagai calon wakil bupati Karawang nanti,tidak semata-mata kehendak pribadi,melainkan akibat banyaknya desakan dan dukungan dari akar rumput Gerindra,simpatisan dan kader & pengurus partai,termasuk dari tokoh agama,pemuda,masyarakat,aktvisi juga dari luar partai,ungkapnya.

Saya sebagai kader Gerindra,lanjut Ajang."Besok akan datang sekitar pukul 10 ,dan itu di lakukan sesuai mekanisme pendaftaran yang diberlakukan",ulas anggota dewan Karawang yang kerap kali mendengungkan ekonomi kerakyatan ini.#YH.