Breaking News
---

Iman Somantri di Tetapkan Balon Wakil Bupati Karawang Usungan Golkar


Iman Somantri
Karawang-PEKA-.Peta politik mulai gamblang untuk pasangan Saan-Iman (SaIman),Pasalnya,hasil rapat DPD Golkar Karawang yang digelar hari Selasa,(30/06/2015) memutuskan  dan ditetapkan H.Ir.Iman Somantri sebagai balon wakil bupati Karawang usungan partai Beringin tersebut.

Eman usai mengikuti rapat DPD Golkar di Karawang,menyebutkan,bahwa para PK Golkar Kecamatan sudah tanda tangani untuk memberikan dukungan kepada Iman Somantri,semua PK Golkar sudah membubuhkannya,ulas dia.



Masih kata Ketua PK Golkar  Majalaya tersebut,jatuhnya pilihan Golkar kepada Iman Somantri karena yang bersangkutan memiliki populeritas tinggi,selain dirinya adalah kader Golkar yang bercokol di birokrat yang memiliki kemampuan lebih di antara kader terbaik yang sudah di seleksi partai sebelumnya dan,yang bersangkutan di nilai mumpuni dibidang pemerintahan,ucapan itu semua adalah pertimbangan-pertimbangan yang di sampaikan Ketua DPD Golkar Karawang kepada PK Golkar yang hadir,terang Eman.

Walau saya pribadi,lanjutnya."Sangat kecewa karena sebelumnya sudah memberikan dukungan ke pak H.Enan sebagai balon wakil bupati Karawang usung Golkar",dan sebelum membubuhkan tanda  tangan dukungan kepada calon pilihan,Eman pun mengakuinya,bersama ke tiga rekan dari PK Golkar Kecamatan Pakis Jaya,Rawamerta dan Kutawaluya sempat menerima doktrin akan dipecat kalau membangkang.Demi partai golkar tetap besar,akhirnya kami manut dan sepakat mendukung balon  wakil bupati Karawang yang ditetapkan,kilahnya.

Eman menambahkanya sebelum mengakhiri wawancara dengan PEKA,dirinya terbuka juga telah  menerima uang sebesar lima ratus ribu sebagai uang transprot rapat dari pengurus DPD,dan semua PK Golkar yang hadir juga menerimanya,terang dia.

Kemudian,beberapa pengurus PK Golkar yang dihubungi oleh PEKA,membenarkan apa yang disampaikan oleh rekan separtainya,mereka mengakui pula mendapatkan uang dengan nominal sama dan diperlakukan serupa yang dialami Eman.

Salah satu wakil ketua DPD Golkar Karawang,saat di kontak PEKA menyebutkan,membenarkan pula bahwa hari selasa sore ada rapat kaitan putusan sikap Golkar,namun saya tidak di undang dalam rapat tersebut,bebernya.

Dan menurut keterangan yang diperolehnya,para PK Golkar di undang lewat SMS yang dikirimkan sekertaris partai.Lalu kata kader senior Golkar ini, benar pula apa yang di sampaikan Eman sebelumnya."Saya sendiri pantau rapat dan apa yang terjadi di dalam rapat tersebut,tukasnya sambil meminta namanya di sembunyikan.

Di tempat berbeda,Iman Somantri kepada PEKA mengatakan,partai tidak perlu merasa terbebani atau memaksakan untuk mengusung dirinya menjadi balon wakil bupati Karawang mendamping Saan Mustopa,karena dirinya merasa bukan kader  dan baru memiliki KTA Partai Golkar baru 2 minggu saja,terangnya.

Bagi saya,tutur Iman,jika memang diberikan amanah untuk menjadi balon wakil bupati Karawang dan gol nanti,siap membesarkan partai Golkar Karawang dan akan berupaya mengembalikan kompotensi PNS yang di nilai banyak pihak perlu perbaikan,selain bakal berupaya memulihkan kondisi pelayanan kepada  publik oleh PNS secara baik dalam waktu tiga bulan,bebernya.

Iman mengulas,saya sadar dan sangat menyadari bukanlah kader partai karena KTA Golkar pun  baru dua minggu saja.Kemudian katanya,saya sendiri sudah menduga bakal ada gejolak di tubuh partai ketika saya di usung Golkar,makanya,tadi dijelaskan semua balik kepada internal partai juga jangan terlalu merasa terbebani atau terpaksakan mengusung seorang Iman Somantri,tegas mantan Sekda Karawang tersebut dengan tersenyum.

Sejujur,Iman menambahkanya,kesepakatan belum final walau sudah ada pertemuan matang malam sabtu lalu,antara saya,pak Dadang dan Pak Saan.Karena masih menunggu keputusan final dari partai golkar yang akan rapat pada selasa sore,apa pun keputusan partai diterima dan tidak perlu di paksankan dan siapa pun tidak perlu terbebani dari hasil akhir nanti.Kalau mau saya menjadi balon wakil bupati itu adalah kehendak Allah,tidak pun itu semua juga kehendak-Nya (berpasrah diri kepada Allah,red),ucapnya lirih.

Tak hanya itu,sebagai bukti saya masih menunggu resminya keputusan partai sore ini,dan belum satu pun komonitas di Karawang yang di hubungi diminta bantuannya untuk Pilkada nanti,pungkasnya.#Red.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan