Karawang-PEKA-.Paslon Cellica-Jimmy atau Cerdasz sudah mendaftar ke KPU Karawang dan di usung oleh Parpol Demokrat,PKB dan PAN.Namun untuk PKS juga PPP hanya sebagai menjadi partai pendukung paslon tersebut.(27/07/2015).
ilutrasi Petugas KPU Karawang

Hj.Lina Sugiharti Ketua DPD PPP Karawang saat di temui di aula KPU Karawang menjelaskan,untuk rekomendasi DPP  PPP dari kubu Romi sebenarnya sudah didapati sejak malam tadi,dan rekom tersebut jelas untuk paslon Cerdasz.Dan,untuk PPP kubu Djan Farid  bukan tidak diusahakan untuk mendapatkanya,pihak kami sedang dalam perjalanan menuju ke Jakarta karena waktu mempet oleh pendaftaran hari ini sudah sore maka tak maksimal di upayakan di sana,aku Lina Sugiharti.

Kenapa demikian lanjutnya,selain karena waktu yang mendesak untuk pendaftaran,kami pun ada pertimbangan yang lain hingga rekom DPP kubu Djan Farid tak diambil oleh utusan Karawang,tegasnya.Sikap pembatalan mengambil rekom dari DPP Kubu Djan Farid  juga bukan semata-mata tanpa musyarawah di internal partai malah dengan partai koalisi Sajiwa pagi sempat di sampaikan,ungkap lain dari Hj.Lina.

Dia menambahkannya,kami di Pilkada Karawang sudah  bertekad bulat,cukup menjadi partai pendukung saja untuk paslon Cerdasz dan sikap ini diambil bukan tanpa pertimbangan yang matang,artinya dengan posisi pendukung kami akan lebih totalitas dan tanpa batas karena harus sana-sini melaporkannya,cukup all out memenangkan Paslon Cerdasz,ulasnya.

Di tempat yang sama,H.Dedi Sudrajat,saat di konpirmasi kaitan PKS Karawang yang akhirnya hanya sebagai partai pendukung untuk Paslon Cerdasz,politisi PKS ini dengan tegas membantahnya.

PKS Karawang tetap akan berupaya penuhi persyaratan usungan dengan memberikan rekomendasi DPP PKS untuk Paslon Cerdasz,karena saat ini rekom itu sedang dalam perjalanan menuju Karawang dari Jakarta,kilah Dedi Sudrajat.

Kemudian lanjut Dedi,DPP PKS sudah mengeluarkan rekomnya untuk Paslon Cerdasz namun waktu yang mepet kependaftaran dan tersendat diperjalanan,akibatnya rekom belum bisa di sampaikan bareng dengan yang lain.Kami akan menyusul memberikan berkas rekomnya,tandas Dedi sambil memperlihatkan foto Rekomendasi DPP PKS yang berada di HP BBM-nya.

Sebelumnya pihak KPU Karawang menyatakan,untuk Paslon Cerdasz sudah memenuhi persyaratan admitrasi hanya perlu di lengkapi rekening dana kampanye saja,dan hal itu bisa menyusul sampai batas waktu yang telah ditentukan,tegas petugas KPU.Dan paslon Cerdasz sendiri telah di usung oleh 14 Kursi, ini pun telah memenuhi persyaratan utama ikut Pilkada Karawang,terangnya.

Usai acara pendaftaran Paslon Cerdasz,Ketua  dan beberapa pengurus KPU Karawang menyebutkan seragam,Cerdasz di usung 14 kursi dari tiga partai yaitu Demokrat,PKB dan PAN.Lalu  PPP dan PKS untuk berkas rekomendasi DPP pusatnya tidak ada,jadi kedua partai tersebut hanya sebagai partai pendukung Paslon Cerdasz.

Dan ketua KPU menegaskan,tidak masuknya berkas rekomendasi dari DPP PPP dan PKS saat pendaftaran tadi,jelas kedua parpol tersebut tidak masuk hitungan alias bukan partai pengusung paslon Cerdasz.

Bagimana kalau rekomendasi itu nanti datang ke KPU karena dalam perjalanan menuju Karawang,timpal PEKA,dengan lantang Ketua KPU Karawang menjelaskannya,rekomendasi menjadi syarat utama pendaftaran paslon parpol terkecuali persyaratan kelengakapan lain bisa menyusul,untuk rekom DPP pusat yang tidak masuk saat mendaftar,maka jika menyusul pun ya di tolak oleh KPU,pungkas Rieza.#aby.