JAKARTA, PEKA.- Bagi warga 8 daerah di Jawa Barat yang akan memilih kepala daerah tahun ini, silakan mengecek nama dalam daftar pemilih tetap di http://data.kpu.go.id/dpt2015.php. Jika nama Anda belum tercantum, segera melaporlah kepada petugas pemungutan suara di desa atau kelurahan masing-masing.
Ke-8 daerah tersebut yakni Kabupaten Karawang, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Depok.
Namun, untuk warga Kabupaten Tasikmalaya saat ini belum bisa mel‎akukan pengecekan karena daftar pemilih tetapnya belum ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum setempat.
"Mulai hari ini sampai tanggal 20 Oktober, warga tetap bisa mendaftar. Jika tidak ada namanya dalam DPT, akan ada daftar pemilih tambahan satu atau DPTb1. Datanglah ke PPS Kantor Desa atau kelurahan dengan membawa KTP atau KK (kartu keluarga)," ujar Anggota KPU RI, Hadar Nafis Gumay, saat peluncuran DPT di Media Center KPU RI, Selasa (13/10/2015).
‎Hadar mengatakan KPU berharap pilkada serentak 2015 diikuti banyak pemilih. Untuk itu, KPU mendorong para warga yang berhak memilih untuk segera mendaftar.
Selain mekanisme daring (dalam jaringan/online), warga bisa mengecek nama mereka di DPT yang dipasang di kantor desa/kelurahan setempat. Hadar mengatakan DPT akan dipasang di kantor desa/kelurahan sampai saat pemungutan suara nanti, 9 Desember 2015.#PRLM