KARAWANG-PEKA-.Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) cabang Karawang, sukses menyelenggarakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) dengan tema: Diklat Kader Bangsa, di Villa Sanggabuana, Loji, Sabtu-Minggu (7-8/11).
Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI)
Cabang Karawang

Sebanyak 70 siswa dari 10 SMA/sederajat di Karawang jadi peserta kegiatan. Mereka berasal dari SMAN 3 Karawang, SMAN 1 Karawang, SMAN 5 Karawang, SMKN 2 Karawang, SMKN 1 Cilamaya, SMAN 1 Jatisari, SMAN 1 Banyusari, SMK PGRI Cikampek, MA Al-Ahliyah.

Ketua GSNI Karawang, Putra M. Azmi menuturkan, PPAB merupakan sistem perekrutan yang berlaku di GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia). "Nah, berhubung GSNI ini adalah adik kandung dari GMNI, maka sistem yang sama kami berlakukan," ujar Azmi yang juga tercatat sebagai kader GMNI Fakultas Hukum Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang).

Dalam PPAB, peserta diberikan berbagai materi soal kebangsaan dan nasionalisme. "Tujuannya hanya satu, kami ingin mempersiapkan para kader bangsa ini untuk menyadarkan rekan-rekan mereka," tukas Azmi.

Sementara itu, di tempat terpisah, Sekretaris DPC GMNI Karawang, Faizol Yuhri menyatakan, diklat kader bangsa adalah tindakan preventif yang ditempuh GMNI demi mengatasi demoralisasi pada remaja. "Negeri ini dalam bahaya. Mereka, para calon penerus, kelak akan face to face dengan bahaya ini. Kami mempersiapkan mereka untuk ke arah sana," ujar pria yang dijuluki Penyair Karawang ini.

Ke depan, GSNI Karawang akan mengawal jalannya dunia pendidikan di Karawang. Namun, mereka juga fokus pada kegiatan-kegiatan sosial.#AZ.