JAKARTA, PEKA. - Kecelakaan yang melibatkan sejumlah mobil dan truk kontainer di Km 22 Tol Tambun arah Jakarta, Minggu (13/3/2016) sore tadi, menyebabkan dua orang tewas dan empat lainnya luka berat.
Kondisi Mobil setelah Kecelakaan Beruntun
Hal itu diungkapkan oleh Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto, Minggu malam.
"Korban meninggal atas nama Slamet (45) sebagai penumpang mobil Toyota Krista dan Cecep (35), penumpang juga," kata Budiyanto.
Adapun empat korban luka berat atas nama Jhonker Sinambela (55) selaku sopir salah satu mobil yang terlibat kecelakaan, serta Wahyudin (38), Amah (22), dan Abid Al Hadi (4) sebagai penumpang.
Para korban luka berat dirawat di Rumah Sakit Hermina Grand Wish.
Dari keterangan yang dihimpun, sebelum kecelakaan terjadi, truk kontainer B 9382 FI sedang menepi di bahu jalan karena adanya gangguan. Tidak lama, mobil Toyota Krista B 1665 KVF menyalip dari bahu jalan.
Akibat jarak yang tidak memungkinkan, mobil itu menabrak bagian kanan belakang truk dan terpental ke lajur sebelahnya. Saat mobil itu terpental, pada saat bersamaan, mobil itu juga ditabrak oleh truk kontainer B 9912 UEI yang berusaha menghindar.
Truk kontainer berubah ke posisi melintang menutupi dua lajur, sementara dua mobil, yaitu Daihatsu Xenia B 1711 KCC dan Daihatsu Xenia B 1639 UYS menabrak dari belakang.



KOMPAS.com