GRESIK,PEKA.- Ada kabar baik bagi bobotoh. Manajer Persib Umuh Muchtar memberikan tantangan kepada bobotoh dengan imbalan tiket gratis menonton langsung di stadion.
Umuh Muchtar mengajak bobotoh yang berdomisili di Gresik dan sekitarnya untuk membantu aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan kondusifitas laga Persegres Gresik United vs Persib, Senin (27/6/16).
Jika tugas itu dijalankan dengan baik, mereka akan mendapatkan imbalan tiket gratis untuk menonton pertandingan kandang Persib.
Hal itu disampaikan langsung Umuh di hadapan bobotoh Gresik dan sekitarnya yang datang menyaksikan sesi latihan Persib di Stadion Tri Dharma Petrokimia Gresik, Minggu(26/6/16) sore.
"Kalau ada (suporter) yang membawa flare atau petasan, mereka itu bukan bobotoh asli. Tolong bantu tangkap dan serahkan pada aparat di stadion," ujarnya.
Imbawan itu disampaikan Umuh berkaca pada kejadian laga Persija vs Sriwijaya FC yang berakhir ricuh. Ia menegaskan, bobotoh asli tidak akan pernah melakukan hal seperti itu.
Di sisi lain, Umuh mengkhawatirkan adanya oknum yang berpakaian bobotoh dan berbuat ulah. Padahal mereka hanya bertujuan merusak nama baik Persib dan pendukung setia Maung Bandung.
Bobotoh yang sebenarnya, kata Umuh, jangan mau dirusak namanya oleh oknum penyusup seperti itu. Jika mungkin, bobotoh sendiri yang menertibkan mereka sebelum diserahkan kepada aparat.#PR