GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Bakal Ditebar Sejuta Ikan Di Situ Cipule Karawang


Karawang -PEKA-. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berjanji akan menebar sejuta benih ikan di sekitar venue dayung Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jabar Situ Cipule Kabupaten Karawang. (26/09/2016).

"Bisa dibilang itu (menebar sejuta ikan) nazar saya (untuk cabor dayung)," katanya, disela menyaksikan final cabang dayung perahu naga di Karawang.

Ia menyatakan, rencana menebar sejuta benih ikan itu dilakukan menyusul terlampauinya target perolehan medali emas kontingen Jabar di cabang dayung pada PON 2016. 

Menurut dia, penebaran ikan tersebut dilakukan karena dinilai akan lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan air permukaan di sungai Citarum. 

"Jauh lebih bermanfaat, jadi secepatnya kita akan menebar ikan di Situ Cipule," kata dia.

Tim tuan rumah Jawa Barat sebenarnya hanya menargetkan sembilan medali emas di cabang dayung. Tetapi kini tim dayung tuan rumah telah melampaui target sembilan medali emas. 

Hingga kini tim dayung Jabar telah mengoleksi 18 emas, tujuh perak dan enam medali perunggu. Medali itu diraih dari cabang dayung rowing, canoeing dan perahu naga atau dragon boat. 

Atas raihan medali emas yang melampaui target di cabang dayung itu, gubernur ingin menjadikan cabang dayung sebagai salah satu cabang yang diunggulkan. 

Kini di cabang dayung menyisakan tiga emas dalam tiga nomor dragon boat jarak 250 meter. Perebutan tiga emas itu akan digelar pada Senin (26/9).#US-aNT.

Komentar0