*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

PWI Karawang Gelar Uji Kopetensi Wartawan Oktober Mendatang

KARAWANG-PEKA-.Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang yang akan menyelenggarakan agenda Uji Kopetensi Wartawan (UKW) pada Tanggal 5-6 Oktober 2016 mendatang,dan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna mendukung penuh agenda tersebut.(27/09/2016).

Menurutnya, UKW atau sertifikasi wartawan tersebut sangat relevan dilakukan saat ini, untuk meningkatkan profesionalisme."Kami sangat mendukung program UKW PWI Karawang. Program tersebut sangat menunjang kinerja kami di pemerintahan," kata Sekda Teddy.

Dia mengatakan, jika seluruh wartawan yang bertugas di Karawang sudah melakukan UKW dan dinyatakan lulus, tentunya akan mendorong pemerintahan untuk lebih perbaikan kinerja dalam hal keterbukaan informasi ke publik. "Kita akan bersama-sama melakukan perbaikan. Kalau wartawannya sudah teruji kopetensinya, maka kami pun harus memperbaiki pelayanan. Salah satunya dengan dengan menunjuk siapa yang berhak untuk memberikan pernyataan dalam sebuah OPD (Organisasi Perangkat Daerah), tujuannya agar informasi itu bisa tersampaikan ke publik secara utuh," paparnya.

Sementara, Ketua Pelaksana UKW PWI Karawang, Lassarus Samosir mengakui jika penyelenggaraan UKW tersebut merupakan program prioritas PWI Karawang saat ini. Hal tersebut merupakan jawaban atas tuntutan Wartawan harus lulus sertifikasi dengan melakukan UKW. Kemudian, lanjut dia, secara internal para Anggota PWI juga disyaratkan harus lulus uji kopetensi. "UKW nanti kami mengajak semua wartawan, tidak hanya Anggota PWI saja," terangnya.#oc-us.

Komentar0