Breaking News
---

Angklung Untuk Perdamaian Dunia


BANDUNG–PEKA-.Dalam peringatan hari angklung yang k-6 di halaman Gedung Sate,Minggu (20/11), Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyerukan perdamian untuk dunia. 
Sedikitnya 6000 siswa dari berbagai sekolah se Jawa Barat ikut memainkan angklung bersama dengan membawakan beberapa lagu.
“Melalui peringatan hari angklung ini, mari kita serukan perdamaian untuk dunia dari Jawa Barat” seru Aher dengan suara tinggi disambut acungan angklung oleh seluruh peserta.
Selanjutnya Ahmad Heryawan mengapresiasi kerja dari para seniman angklung yang telah ikut melestarikan kesenian asli Jawa Barat yang telah diakui sebagai warisan dunia itu.
“Ini tidak terlepas dari kerja para seniman, pemerhati, praktisi dan semua pihak yang telah berupaya terus agar angklung tetap lestari dan dikenal oleh semua kalangan. Saya mengapresiasi atas kerja keras itu” ungkapnya.
Menurut Aher, semua pihak terus melestarikan angklung agar tetap diakui sebagai warisan dunia. Karena salah satu syarat agar angklung tetap diakui sebagai warisan dunia, kesenian itu tidak boleh mati di tempat asalnya.@US.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan