Breaking News
---

Dijatah RP 400 Ribu/Bulan Honorer K2 Pasrah


KARAWANG, PEKA - Tidak seperti semula yang keukeuh ingin dihonor Rp 1,2 juta dari APBD II, Pernyataan Kadisdikpora bahwa honorer Kategori 2 (K2) dihonor Pemkab Rp 400 ribu dan Rp 700 ribu sesuai masa kerja, mendadak diterima para honorer dengan legowo.

Ilustrasi Honorer K2

Seperti yang diungkapkan penghurus FHK2I Cilamaya Kulon, Mahpudin S.pd, menurutnya, kalaulah pemkab hanya mampu dengan asumsi Rp 400 - 700 ribuan tergantung masa kerja K2, apalagi itu pernyataan kadisdik, dirinya menerima saja dengan lapang. 

Meskipun melihat standar pemerintah pusat untuk UMR, yang konon katanya honorer ini akan di UMR Kan tahun 2017 ini dengan standar Provinis, sebagaimana pernyataan Mendikbud pada rapat antar menteri, Asumsinya K2 di Jabar seyogyanya memang dihonor Rp 2,25 juta saja. Namun, Wacana pemberian honor dari Pemkab sebesar Rp 700 ribuan tersbesarnya, dan sudah jadi perbincangan di internal forum, pihaknya mencoba legowo saja," Ya kalau sudah pernyataan Kadisdikpora, kita terima saja dengan lapang, meskipun asumsinya kita ingin Rp 1,2 juta dari Pemkab," Ujarnya.

Guru K2 di SDN Pasirjaya 2 ini menambahkan, dirinya belum tahu, apakah angka tersebut akumulatif provinsi dan pusat atau hanya pemkab saja, karena seperti diketahui bahwa,  pernyataan kadisdik pemkab hanya mampu diangaka Rp 400 -700 saja, artinya siswa sampai UMR itu harus bisa diwujudkan Provinsi. 

Tapi yang jelas Janji di Pemkab yang hanya Rp 400- 700 ribu saja masih ditunggu ralisasinya, kalau bisa saran Mahpudin, di realisasikannya langsung setiap bulan, tidak perlu dirapelkan," Kalau kita tetap menolak, khawatir Pemkabnya mungkes, ya sebaiknya januari ini kita minta harus sudah di realisadikan jangan dirapel, kasihan K2 kalau menunggui 3-6 bulan mah," Ujarnya.#sr-novi.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan