Karawang-.Ternyata bukan saja di Kabupaten Karawang,BNN melakukan test urie kepada pejabat karena seeperti yang diterbikan detik.com,(10/10),di DKI Jakarta pun BNN Kota Jakarta Utara mengadakan tes urine seluruh kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dan honorer di Kecamatan dan Kelurahan Pademangan, Jakarta Utara dan hasilnya 3 orang dinyatakan positif sabu.


Tes urine dilakukan di aula Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara sejak pukul 08.00 WIB-11.00 WIB, Selasa (10/10/2017). 588 orang yang dites urine seperti petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Damkar, pegawai rumah sakit, dan Satpol PP.

"Dari hasil tes urine ini terdapat 3 orang positif methamphetamine atau sabu. Ketiganya sedang dilakukan assessment medis dan hukum di BNNP DKI Jakarta," kata Kepala BNN AKBP Yuanita Amelia Sari di lokasi.

Yuanita mengatakan tes urine ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus mengawasi penyalahgunaan dan pemakaian narkoba di lingkungan kerja Kecamatan Pademangan. 

"Kegiatan (tes urine) ini akan dilaksanakan seluruh kecamatan di Jakarta Utara," ujarnya.

Yuanita mengingatkan agar tidak mencoba-coba narkoba. Sebab, kualitas kerja justru akan meningkat jika bebas dari narkoba. 

"Jika tidak pakai narkoba produktivitas kerja akan meningkat," tambahnya. 

Sebelumnya di Karawang pihak BNNK setempat akan melakukan hal serupa di kantor Kecamatan Tegalwaru dan Pangkalan.Namun di kantor Kecamatan Tegalwaru saat sidak kelokasi tidak ketemukan pejabat atau Kades dilokasi pasalnya mereka datang ke kantor kecamatan hanya untuk mengikutu apel pagi dan membubarkan diri tanpa mengadakan kegiatan protap minggon selasa.

Kemudiana di Kecamatan Pangkalan hampir serupa kejadiannya namun sidak BNNK tetap dijalankan walau sekcam setempat tidak hadir karena giat di pemda dan 9 Kades di Pangkalan juga tidak hadir pula.

Menurut pihak BNNK Karawang,mereka dari aparat kecamatan dan kades di Pangkalan yang merasa belum ditest urine diminta untuk datang besok hari ke kantor BNNK Karawang.Bilamana tidak datang pada waktunya pihak BNNK akan jemput bola demi terlaksananya test urine bagi yang belum.