Bandung .- Musikus Wahyu Affandi atau yang dikenal dengan nama Doel Sumbang membantah telah menjadi juru kampanye (jurkam) untuk pasangan M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.
"Enggak ada itu, semua orang mengklaim Doel Sumbang tetapi Doel Soembang tidak mengklaim siapa pun, tidak ada perjanjian (menjadi jurkam untuk Ridwan Kamil). Saya melakukan pertemuan dengan semuanya," kata Doel Sumbang usai bersilaturahmi dengan Tubagus Hasanuddin di Kota Bandung, Rabu.

Sebelumnya, Bakal Calon Gubenur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengklaim sejumlah artis mulai dari Syahrini, Raffi Ahmad, hingga musisi Doel Sumbang sudah bersedia untuk menjadi jurkamnya.

Menurut dia, hingga saat ini dirinya bertemu hampir seluruh pasangan calon gubernur/wakil gubernur, kecuali calon gubernur yang diusung oleh PKS, PAN, dan Partai Gerindra, yakni Mayjen TNI Purn. Sudrajat.

"Bahkan, tidak ada kandidat yang tidak saya temui, saya temui semuanya. Dasarnya saya ingin Jawa Barat menjadi lebih baik dan caranya saya tempuh dengan cara seperti ini (bersilaturahmi)," katanya.

Menurut dia, dengan bersilaturahmi secara langsung kepada setiap bakal calon gubernur/wakil gubernur, dirinya bisa memperoleh langsung visi dan misi setiap pasangan calon tersebut.

"Dengan bersilaturahmi secara langsung, saya bisa mendapatkan pemaparan visi dan misi langsung. Hal itu jauh lebih jujur. Dengan bertemu langsung saya bisa lebih paham. Intinya semua kandidat mencintai Jawa Barat," katanya.

Doel Sumbang menambahkan bahwa hampir 16 tahun dirinya rutin berkeliling ke Jawa Barat dan berkomunikasi langsung dengan setiap warga yang dijumpainya.

"Kebetulan selama 16 tahun ini saya keliling Jawa Barat dan mendapatkan masukan langsung dari warga. Masukan-masukan warga tersebut saya sampaikan kepada setiap pasangan calon yang saya temui," katanya.