PELITAKARAWANG.COM-.Ditengah putra putri pribumi sulitnya mencari kerja karena persaingan yang ketat,kali ini muncul kabar tak sedap akibat adanya aji mungpung yang dilakoni oleh seorang oknum anggota legislative Karawang,padahal seharusnya yang bersangkutan membela rakyat namun faktanya oknum ini malah memperdayainya.Terlebih yang diperlakukan sama oleh oknum tersebut bukan satu atau dua orang saja,katanya.

Menurut narasumber yang dapat dipercaya dan sempat berkunjung ke redaksi Pelita Karawang,oknum tanpa pandang bulu bila sudah japri ke setiap tenaga kesehatan yang minta bantuan dirinya.(2/4/2018).

Dan hebatnya,sang pelaku kerap terbuka mengakui bahwa si A atau si Z bisa menjadi bidan PTT misal disatu Puskesmas x di Kabupaten Karawang,itu semua adalah karyanya.

Saya sudah bidan PTT,dan  sewaktu mendapatkan SK Dinas dimintai uang 75 jutaan oleh pak oknum,uang segitu sudah berikut paket pindah lokasi,ungkap Korban di kantor Redaksi Pelita Karawang.

Seiring waktu yang berjalan akhirnya saya minta pindah kerja.Karena jarak tempat kerja dengan rumah sangat jauh dan bilamana ditempuh setiap hari kerja bisa makan waktu 3 jam perjalanannya,terlebih jika terjebak macet.Lagi bapak oknum itu lewat orang kepercayaannya meminta uang sebanyak 7 juta namun hanya bisa dipenuhi 4 juta saja dan hasilnya kerja tetap ditempat lama.Karena sudah satu tahun tapi tidak pindah kerja selanjutnya dipinta kembali,ya uang bisa kembali tapi tidak utuh,pungkas korban.

Teman korban yang masih sepropesi menambahkanya,bukan ini saja yang dipintai uang untuk jadi PTT.Karena ada beberapa orang oleh pelaku sama  dijaprinya,jelasnya.

Saya datang ke Redaksi Pelita Karawang,sambung narasumber,karena kami hanya ingin menyampaikan pesan-pesan moral saja,agar pihak -pihak yang memiliki kewenangan dan kebijakan di Kabupaten Karawang untuk bersikap lebih berhati-hati kepadanya dengan harapan lainnya  jangan  terus korban berjatuhan akibat ulahnya ,juga dimohon masyarakat jangan mempercayainya bila dia bercakap apapun karena oknum hanya azaz manfaat saja.

Ya,teman saya ini bercerita apa adanya tetapi tak bermaksud mencari populeritas diri,sikap ini akibat rasa bersalah juga menyesal yang teramat sangat bisa terperdayai oleh oknum itu dan anak buahnya,ia adalah oknum ketua partai dilevel kecamatan,jelas narasumber kedua,yang mendampingi temannya saat mendatangi Redaksi Pelita Karawang.

Kemudian sebutnya,kita sudah tidak menyoal dijapri oknum tersebut tapi hanya saja meminta pimpinan partai dari oknum dewan itu dan Badan kehormatan DPRD wajib memberikan peringatan atau sangsi keras kepada yang bersangkutan.Karena  tabiat oknum tersebut sudah jelas merusak citra partai dan lembaganya yang terhomat utama selalu merugikan orang,tandasnya.

Dilain tempat,seorang warga mengakui dirinya telah terperdayai oleh oknum dewan yang sama.Korban siap buka-bukaan semua cerita deritanya bila janji terakhir dari oknum dilanggar ulang pada bulan April 2018.

Berita ini diturunkan,oknum dewan yang diduga jual beli jabatan untuk tenaga kesehatan bidan PTT Puskesmas di Karawang belum bisa diwawancari langsung.Karena yang bersangkutan mengaku dirinya sedang  berada diluar kota.

Redaksi