PELITAKARAWANG.COM- Hiruk pikuk perayaan dan upacara HUT Karawang ke 386, para pejabat sudah berdandan di pagi buta dengan beragam pakaian adat dan kebaya Pemkab di pusat kota.Belum lagi, keramaian meriahnya hari jadi ini juga diperingati di jalan-jalan kota pada Sabtu (14/9) siang ini. Namun, pemandangan berbeda di rasakan warga Karawang Selatan,tepatnya di Dusun Loji RT 01/01 Desa Cintalaksana Kecamatan Tegalwaru. Di sana, sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) harus antri demi mendapatkan air bersih yang didatangkan PDAM, menyusul, bencana kekeringan di musim ini mulai berdampak pada sumur-sumur mereka yang tanpa air. 

"Antri belasan Kilometer, ada 150 KK yang terdampak kekeringan. Mereka sulit air, beruntung ada air PDAM. Terpaksa harus antri berjam-jam agar mereka bisa mencuci, mandi dan minum, " Kata Satgas BPBD Karawang, Maman. 

Kegiatan suplai air sebanyak 5.000 liter ini, sudah berlangsung sepekan terakhir, karena selain di Lozi, dua tangki diantaranya juga di suplai untuk kebutuhan air di daerah Pangkalan. Pihak BPBD, siaga terus dilokasi, antisipasi masyarakat kekurangan air berkepanjangan. "Dua Tanki diantaranya di suplai buat Pangkalan, sudah sepekan ini sih mereka kesulitan air, " katanya. (Rdi)