PELITAKARAWANG.COM-.Eks wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar telah menegaskan diri untuk bergabung ke Partai Gelora. Dengan demikian, Deddy pun menyatakan akan mundur dari Partai Demokrat.
Ia menyatakan, akan ikut menandatangani akta pendirian Partai Gelora pada 9 November 2019. "Besok tanda tangan aktanya, belum bisa berbicara banyak. Kalau tiba-tiba ada bom kan tidak jadi," kata Deddy Mizwar disertai gurauan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (8/11).

Terkait dengan status Deddy sebagai politikus Demokrat, Deddy mengaku sudah mengirimkan surat pengunduran diri ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat. "Sudah dikirim, tapi kan tidak perlu ngomong-ngomonglah," ujar Deddy.

Deddy menilai, keputusannya untuk bergabung dengan Partai Gelora seharusnya tak perlu dipermasalahkan. Menurut dia, melalui Gelora, dia akan berkontribusi untuk Indonesia tahun-tahun ke depan.

Pria yang membintangi film Nagabonar itu mengaku cocok dan sejalan dengan visi Partai Gelora. "Saya juga ikut membicarakan bagaimana visi partai baru ini sejalan, jadi punya harapan besar ke depan. Karena mereka bisa melihat perubahan yang terjadi di masyarakat," ujar dia.

Deddy pun mengaku sudah berkomunikasi dengan para tokoh Gelora, seperti Anis Matta dan Fahri Hamzah. Bahkan, pembicaraan itu diakui Deddy sudah berlangsung sejak dirinya turut aktif di Garbi.

Sebelumnya, Fahi Hamzah, selaku salah satu inisiator masih belum terang menjelaskan isu bergabungnya Deddy Mizwar.
"Saya sudah tanya beliau dan jawabannya: 'Gelombang perubahan 20 tahunan membutuhkan adaptasi yang cepat dan tepat jika tidak maka deras arusnya akan menenggelamkan," kata Fahri dalam pesan singkat yang diterima, Jumat (8/11).

Gelagat Deddy Mizwar bergabung telah ditunjukkan dalam media sosial Twitter pribadi Deddy Mizwar. Dengan menggunakan akun @Deddy_Mizwar_, ia mengunggah foto diri mengepalkan tangan kiri. Deddy yang mengenakan arloji biru menuliskan keterangan foto atau caption "GELORA... Perjalanan baru.. Visi Baru... Arah Baru..."

Cicitan itu diunggah pada Rabu, 6 November 2019 pukul 11.07 WIB. Dalam cicitan yang sama, Deddy menyertakan tautan unggahan dari akun Twitter Fahri Hamzah. Adapun tautan yang disertakan Dedy itu diunggah Fahri dua hari sebelumnya, pada 4 November 2019.

Unggahan Fahri berisikan foto calon kader kader Gelora. Fahri memberikan keterangan foto, bahwa yang ada di foto tersebut adalah ketua umum, wakil ketua umum, sekretaris jenderal, bendahara umum, serta para ketua bidang.

"Ijin Teman2 hari ini sebagian penggagas; Ketum, Waketum, Sekjen, Bendum dan para ketua bidang...Partai Gelombag Rakyat Indonesia atau #GeloraIndonesia bertemu dengan Notaris...dan memulai sebuah proses pendaftaran badan hukum. Doakan ya, semoga diperlancar oleh Allah SWT," tulis Fahri dalam tautan yang disertakan Deddy Mizwar.(rol)