Notification

×


Iklan

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UBSI Karawang Ikuti Seminar Wajib Karir

Wednesday, February 05, 2020 | 14:29 WIB Last Updated 2020-02-05T07:29:07Z
PELITAKARAWANG.COM- Mahasiswa Semester III Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kabupaten Karawang, menyelenggarakan kegiatan Seminar Wajib Karir, Rabu (5/2). Dengan mengusung tema “Mengenal potensi diri dalam mempersiapkan karir di masa depan”, Kegiatan tersebut dilangsungkan di Aula UBSI kampus Karawang, Jalan Banten Nomor 1, Karangpawitan. 

"Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester tiga program studi sistem informasi akuntansi Diploma III (D3) UBSI dengan total 137 peserta” ungkap  Muhammad Faittullah Akbar, M.Kom Ketua panitia kegiatan, Rabu (5/2).


Kegiatan seminar wajib karir sendiri, sambung Faitullah merupakan agenda kegiatan tahunan yang selalu diselenggarakan oleh BSI Career Center  (BCC). Hal ini, bertujuan untuk memfasilitasi mahasiwa dengan mengundang orang-orang yang memang sudah ahli dibidangnya masing-masing dan merupakan relasi dari berbagai perusahaan yang sudah bekerja sama antara pihak UBSI. "Kegiatan seminar wajib karir ini sambungnya, dimulai dengan sesi registrasi, kemudian dibuka  moderator atas nama Ilham Kurniawan, M.Kom, dan diserahkan kepada pemateri yaitu, Gulam Gumelar Kasyfulbayan, Sp.Si, " Ujarnya.

Sementara itu, Peserta seminar wajib karier UBSI Elia Ferlanda mengatakan, 
kegiatan seminar wajib karir ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, karena dengan ini, pihaknya  jadi lebih mengetahui potensi-potensi yang ada dalam diri kita masing-masing. "Tentunya, kita jadi lebih mengetahui bagaimana cara memaksimalkan peluang yang ada, " Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Karawang, Dede Firmansyah Saepudin, M.Kom mengatakan, dengan seminar wajib karir ini, diharapkan mahasiswa lebih mengenali diri mereka masing-masing dan dapat memaksimalkan peluang yang ada. Lebih dari itu, ia sangat berharap seluruh mahasiswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan seminar wajib karir ini, dan dapat menggali potensi-potensi yang ada pada diri mereka masing-masing sehingga, bisa bersaing dengan lulusan Universitas lain dalam mendapatkan pekerjaan. "Mereka kita harap mengenali potensi dalam diri mereka dan mengambil manfaat dari seminar ini, " Harapnya. (Rud)
×
Berita Terbaru Update