PELITAKARAWANG.COM - Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo paparkan bencana banjir di Karawang pada Menteri Sosial RI Juliari P Batubara saat meninjau lokasi Banjir di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe barat Kab Karawang, Rabu (26/2). Paparan Dandim dilakukan di Ruang Transit Posko Bencana Dandim di PT. Pertamina kepada Menteri Sosial RI beserta Rombongan. Nampak, mendampingi Menteri Sosial, Bupati Karawang dr Hj.Cellica Nurrachadiana Setda Pemkab Karawang yang juga Kepala Penanggulangan Darurat Bencana Banjir Karawang Acep Zamhuri, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin dan Kepala BPBD Karawang Yasin.


Setelah menerima paparan, Dandim 0604/Karawang, Mensos RI beserta rombongan pun melanjutkan peninjauan ke lokasi banjir. Dalam peninjauan nya menteri Sosial RI berbincang dan bercengkrama bersama Anak-anak dan warga masyarakat di Posko pengungsian Desa Karangligar dan memberikan Bantuan berupa Logistik sejumlah Rp. 251.938.784 diterima oleh Bupati Karawang, dilanjutkan dengan meninjau lokasi banjir di sekitar Dusun Kampek Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe barat dengan menggunakan Perahu Karet.


Menteri Sosial RI Juliari P Batubara kepada Awak media mengatakan, 
Karawang adalah kabupaten yang sangat berkembang, semua ada disini, Lumbung padi, Industri dan kedepan pun akan dilalui kereta cepat Jakarta Bandung, Karawang juga sebagai kota penyangga Ibu Kota. Bencana Banjir yang terjadi ini harus ada solusinya, jangan sampai menjadi bencana permanen, Kementerian Sosial RI siap membantu apalagi di Karawang ini sudah ditetapkan sebagai daerah tanggap darurat bencana. 


"Disini sudah ditetapkan sebagai lokasi tanggap darurat bencana, kita siap bantu Karawang, " Katanya. (Rdi)