PELITAKARAWANG.COM- Resmi dilantik, para kades memiliki tugas dan pekerjaan rumah dari Kades dan pemerintahan sebelumnya. Diantara mereka, ada yang sudah langsung melaksanakan Sertijab Jumat sore (20/3), ada juga yang menggelar tasyakuran. Lantas apa saja pesan beberapa Camat kepada para Kades baru? 


Camat Tempuran, Suwandi AP mengatakan, kades baru harus segera konsolidasi dengan seluruh elemen masyarakat, untuk menyatukan kembali persepsi masyarakat terhadap pembangunan desa. Dirinya juga meminta para Kades agar bisa melakukan pembinaan terhadap perangkat, apabila harus ada perubahan, sesuaikan dengan aturan yangberlaku. "

Adapun PR terdekat, laksakan surat edaran bupati terkait antisipasi virus korona, dan perhatikan masyarakat, terutama apabila datang TKW/TKI asal desa tersebut kordinasi dengan puskesmas atau petugas medis terdekat, " Katanya.

Basuki Rachmat Camat Cilamaya Wetan mengatakan, ia berpesan, agar kades yang baru dilantik segera lanjutkan program kades lama, raih semua masyarakat baik yang tadinya sebagai pendukung atau bukan. "Ajak bersama - sama membangun desa dengan mengikuti aturan yang telah diatur, " Katanya.

Camat Lemahabang, H Hamdani mengatakan, pembangunan kades lama harus terus dilanjutkan, yang sudah ada dalam kondisi baik, ia pesankan agar bisa ditahankan. Ia juga berpesan, untuk kegiatan yang sangat mendesak adalah, utamakan skala prioritas hasil musrenbang, perangkat desa manfaatkan yang baiknya dan tidak harus semua diganti. "Tidak semua pegawai desa harus diganti, yang sudah bagus pembangunan, ayo pertahankan, " Sarannya. (Rdi)