Breaking News
---

Mentan Kawal Ketat Pasokan Stok Makanan

PELITAKARAWANG.COM-.Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ( SYL) mengimbau masyarakat untuk tetap tenang terkait stok kebutuhan pokok. 
Mentan Kawal Ketat Pasokan Stok Makanan
"Kementan mengawal dengan ketat pasokan stok pangan. Masyarakat mohon agar tenang dan tidak perlu resah. Pasokan dan stoknya ada. Hitungan kami hingga Agustus masih cukup," ujar SYL.

Menurut SYL panggilan akrabnya, stok kebutuhan pokok cukup sampai Agustus 2020. Hal ini berdasarkan pantauan 11 kebutuhan pokok pangan.

"Ada 11 komoditas pokok yakni beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi/kerbau, daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir, dan minyak goreng," tuturnya. 

SYL juga menegaskan, panen raya padi, jagung dan komoditas lainnya masih terus berlangsung hingga beberapa bulan ke depan. Stok akan terus terisi, dan secara simultan mengisi pasar. 

"Memang ada komoditas yang stoknya terpaksa harus didatangkan dari luar negeri, karena memang produksi dalam negeri belum mencukupi, seperti bawang putih, daging sapi dan gula," ucapnya. 

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu menyampaikan, keadaannya tidak terhindarkan mengingat pemerintah ingin pastikan tidak ada kelangkaan menjelang puasa dan lebaran. Ia mengajak semua pihak tidak mengambil keuntungan dari keadaan abnormal akibat wabah virus coron

"Mari semuanya, produsen hingga pedagang, kalian juga punya tanggung jawab sosial dan patriot bagi negeri ini. Pemerintah dan masyarakat harus bersama. Insya Allah kejadian akibat bencana corona ini dapat kita lewati, dan rakyat kecil tidak makin berat beban hidupnya," kata SYL .

Selain itu, SYL meminta kontribusi dan peran serta para pengusaha bidang pangan untuk menjaga stok dan harga stabil.***ts
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan