Berdasarkan laman Pikobar sore ini,untuk pemetaan kejadian di daerah Jabar,data orang sembuh bertambah 41 orang dan meninggal dunia menjadi 56 orang,dan yang terjangkit virus Corona lagi bertambah menjadi 632 orang.

Lalu untuk orang dalam pemantuan (ODP) di Jabar lagi bertambah menjadi 11.134 orang dan pasein dalam pengawasan mencapi angka 1.933 orang.


Kemudian terkabarkan,sebanyak lima orang pegawai dari dua Puskesmas di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terkonfirmasi positif covid-19. 

Dua pegawai yakni bertugas di Puskesmas Mangunjaya, Tambun Selatan, dan tiga orang lainnya, bertugas di Puskesmas Wanasari, Cibitung.
 
"Tiga orang dirawat di rumah sakit di Kabupaten Bekasi, dan dua orang di Rumah Sakit di Jakarta," kata juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Dokter Alamsyah, Sabtu, 18 April 2020.
 
Dia mengungkapkan, pelayanan di kedua Puskesmas itu kini dihentikan sementara selama 14 hari mulai Jumat, 16 April 2020. Pelayanan kesehatan masyarakat dipindahkan ke puskesmas terdekat.



"Pelayanan di Puskesmas Wanasari dipindahkan ke Puskesmas Wanajaya, kemudian pelayanan di Puskesmas Magunjaya dipindahkan ke Puskesmas Mekarsari, Puskemas Sumberjaya, dan Puskesmas Tambun," jelasnya.

Kemudian dikutip dari pikokabsi.bekasikab.go.id, data sebaran virus corona pada Sabtu, 18 April 2020 pukul 08.00 WIB, total sebanyak 1.862 orang berstatus dalam pengawasan (ODP) dengan rincian 1.252 selesai pemantauan dan 610 dalam pemantauan.
 
Kemudian, secara total ada sebanyak 569 pasien dalam pengawasan (PDP) dengan rincian 388 selesai pengawasan dan 181 dalam pengawasan.
 
Selain itu, secara total tercatat ada sebanyak 59 pasien terkonfirmasi positif. Sebanyak 14 sembuh, delapan meninggal, 15 dirawat di rumah sakit, dan 22 orang melakukan isolasi mandiri.**red