Breaking News
---

Di Jayakerta Karawang Minggon Kecamatan DIbawah Terik Matahari

Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang , mengadakan rapat koordinasi dan rapat mingguan Kecamatan dengan segenap jajaran Muspika dengan membahas tentang upaya pencegahan penyebaran Covid 19,dan pengarahan khusus terkait beberapa kebijakan pemerintah,serta situasi up-to-date di lapangan Wilayah Kecamatan setempat,Selasa (07/04/2020).
Agenda minggon kecamatan Jayakerta kali ini dihadiri oleh Peserta rakor diantaranya Kapolsek Rengasdengklok, Danamil 0404,Kapus puskesmas-Kepala KUA,MUI dan kepala Desa se-Kecamatan Jayakerta.
Camat Jayakerta, Budiman Achmad,memaparkan pentingnya masyarakat untuk menerapkan hal-hal yang dapat mencegah penyebaran virus covid 19 diantaranya pentingnya cuci tangan dengan sabun,memakai masker,menjaga jarak ideal ketika bersosialisasi dan tidak ke luar rumah. Sambung Budiman,itu semua penting guna meningkatkan kewaspadaan dalam situasi Pandemic namun kewaspadaan tersebut harus disertai dengan pengetahuan dan pemahaman yang utuh. Sehingga kejadian terhadap penolakan masyarakat kepada jenazah COVID yang dimakamkan tidak terulang lagi. Hal ini diakibatkan kurangnya sosialisasi, pendekatan dan miskomunikasi,jelasnya.

Sudah saatnya semua pihak terlibat untuk berkontribusi dalam mencegah penyebaran COVID,termasuk peran para alim ulama untuk memberikan pendekatan keagaaman kepada masyarakat  terkait hal tersebut.Mudah-mudahan sinergi yang terbangun dari seluruh elemen dan pemerintah mampu mengatasi penyebaran COVID dan dampak yang ditimbulkannya,harap Camat Jayakerta.

Untuk itu,saya menghimbau kepada warga yang datang ke desa terutama dari daerah-daerah zona merah seperti Jakarta dan Bekasi,hendaknya secara kesadaran diri memeriksakan diri kesehatannya ke Puskesmas dan melakukan isolasi mandiri mencegah potensi penularan kepada masyakarat di Kecamtan Jayakerta,pungkas Camat Jayakerta.**red


Baca Juga:
Tutup Iklan