Breaking News
---

Di Karawang : Geger Penjemputan Tim Medis Pada Warga Ciwaringin Paska Melahirkan


Setelah melahirkan dengan cara Sesar dan pulang dari Rumah Sakit, seorang ibu di Dusun Selang II RT 04/14 Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang,kembali di jemput tim medis lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan ambulance. (16/4/2020)
Menurut kabar yang beredar, sang ibu, mengalami sesak nafas. Antisipasi dugaan Covid-19, ibu warga Selang tersebut, di jemput tim medis untuk di larikan ke Rumah Sakit di Bandung, Kamis siang (16/4).

Ketua LPM Desa Ciwaringin, Rudi mengatakan, pasien yang dijemput tim medis lengkap dengan APD dan Ambulance di RT 04/14 itu, belum tentu adalah pasien positif Covid-19, namun SOP dari kesehatan mungkin sebatas langkah antisipasi saja.Karena, menurut kabar,ibu tersebut baru saja melahirkan di RS dengan bedah sesar, namun memiliki riwayat sesak nafas, begitupun saat dirumah.Sehingga,mobil bulance bersama tim medis kembali datangi pasien dan menjemput karena khawatir terpapar wabah yang ramai saat ini Covid-19. 

"Belum tentu positif Covid-19, itu hanya standar medis di musim seperti sekarang. Si Ibu di jemput dan dibawa ke Rumah Sakit di Bandung untuk mendapat perawatan, atau mungkin isolasi, "Katanya.

Masyarakat,sambung Rudi untuk tetap tenang dan tidak cemas berlebihan atas kejadian penjemputan pasien ibu melahirkan di Ciwaringin itu,betapapun penjemputanya dengan tim medis lengkap APD dan aparat kepolisian, Kewaspadaan soal penularan boleh-boleh saja dan memang harus. Tapi, hindari marginalisasi keluarga pasien. "Kita harus saling support dan menguatkan, wasapada mah perlu tapi jangan takut berlebihan, " Ujarnya.

Sampai berita ini di tulis, pihak Puskesmas Lemahabang belum memberikan balasan terkait penjemputan pasien asal Ciwaringin tersebut. Termasuk saat hendak konfirmasi kepada Kasubag Puskesmas Alamsyah.(Rd)
Baca Juga:
Tutup Iklan