Breaking News
---

Ikannya Untuk Meningkatkan Imunitas, Air Asin Laut Bisa Lumpuhkan Bakterinya

Presiden Jokowidodo, sempat memberikan arahan kepada masyarakat agar selalu mengkonsumsi makanan bergizi selama wabah Covid-19 berlangsung agar bisa meningkatkan daya imunitas tubuh. Salah satunya adalah Ikan. Semua jenis ikan, baik laut maupun tawar, di sebut ampuh untuk menjaga imunitas tubuh agar tidak gampang tertular Covid-19.

"Konsumsi ikan, semua jenis ikan itu baik dan cepat untuk meningkatkan daya imunitas tubuh sehingga tidak gampang sakit dan mencegah penularan Covid-19, " Kata Kabid Perikanan Tangkap DKP Karawang Durahim, Jumat (24/4).

Bukan saja ikannya, sambung Durahim, dari hasil penelitian, garam, air garam maupun air asin laut di percaya sebagai salah satu media untuk membunuh bakteri dan kuman. Tidak harus, selalu menggunakan sabun untuk cuci tangan, media air garam juga bisa menjadi alternatif untuk di gunakan. Karena, kandungannya ini bagus untuk menetralisir bakteri dan kuman. Contoh saja nelayannya, lebih banyak kuat imunitasnya dan terjaga dari ancaman virus, karena air laut yang asin itu adalah salah satu media yang sering di gunakan nelayan untuk menetralisir racun, bakteri maupun virus. "Harga garam masih rendah, padahal air garam bisa jadi media cuci tangan yang membunuh bakteri, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Tutup Iklan