dr.Fitra Jubir Satgas Covid -19 Kabupaten Karawang menyarakan agar warga tidak bertingkah aneh-aneh seperti menyebar nama -nama orang yang terjangkit Corona kecuali orang yang bersangkutan lah yang mempublisnya sendiri.

Bertebaran hoaks kabar orang terjangkit Corona diakui pihak Satgas Covid -19 Karawang.Kami tidak pernah merilis nama untuk warga atau pejabat,pekarjaan juga alamat pasein Corona karena itu menyangkut privasi pasein yang dilindungi Undang-undang,sebut Fitra.

Jangan tebar isu-isu yang belum tentu ada kebenaranya walau pun kabar benar adanya yang diberikan oleh bersangkutan dan sesuai kemudian hari,tetapi manakala ada keluarganya yang tidak terima maka bukan tidak mungkin akan berurusan dengan hukum,tegas Fitra.

Kasihan dong menyebar nama pasein Corona atau juga menyebarkan nama-nama yang belum tentu benar terjangkit,itu hoaks namanya ,ulasnya.

Untuk kaitan kabar adanya pemakaman seorang warga di TPU Pedes pada malam ini (05/4),Fitra sebutkan pihaknya besok (6/4) segera gelar memberikan penjelasannya di Mako Satgas Covid -19 Karawang.

Pihak kami pasti memberikan penjelasannya termasuk hal lainnya karena ini sangat penting agar tidak terjadi kegaduhan apalagi marak hoaks tentang Covid-19 di Karawang,tandasnya.

Kabar sebelumnya ditulisakank aitan kabar duka yang tersiar dimedsos untuk daerah Karawang,katanya malam ini adanya seorang pasien telah meninggal akibat Corona belum bisa dipastikan kebenarannya.

Karena Satgas Covid 19 Karawang belum memberikan keterangan resmi kepada awak media.Sedangkan berdasarkan data Pikobar Jabar dan Karawang belum ada perubahan angka dan data kasus.

Dan saat ini sudah beredar beberapa foto pemakanan di salah satu TPU di Kecamatan di Kabupaten Karawang.**red