Berbeda dari hari-hari biasanya, pelataran kantor Desa Sarijaya Kecamatan Majalaya di jejali tungku-tungku masakan, Selasa (13/5). Puluhan ibu-ibu PKK bersama aparat, membentuk dapur umum untuk kemudian membagikan nasi bungkus berikut lauk pauknya kepada masyarakat desa dengan target 2.000 boks selama tiga hari kedepan. 

Kades Sarijaya Enin Sutisna mengatakan, dapur umum sengaja di bentuk di pelataran kantor desa sebagai pusat produksi masakan nasi boks kepada masyarakat. Di bawah komando Ketua PKK, beberapa tungku untuk memasak nasi dan lauk pauknya di siapkan sempurna. Baik peralatan, pemasak, pengemasan boks hingga pendistribusiannya jelang takjil. Rencananya sambung Enin, dalam tiga hari pihaknya bisa produksi 2 ribu boks nasi bungkus sebagai realisasi pembagian beras oleh Pemkab Karwang untuk memastikan masyarakat desa tidak ada yang kelaparan ditengah wabah Covid-19. "Disaksikan Pak Camat Agus Kurnia, aktivitas dapur umum di desa kami berjalan lancar, Alhamdulillah, " Katanya. 

Kades yang akrab disapa Lurah Adok ini mengatakan, semua aparat, PKK sampai Kader Posyandu terlibat penuh dalam kegiatan dapur umum ini. "Semua terlibat, Alhamdulillah masyarakat kompak kejar target agar jelang magrib sudah terdistribusi, " Pungkasnya. (Rd)