Breaking News
---

Alhamdullah , Sholat Idul Fitri Boleh Di Mesjid Asal ...

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coron Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mengatakan pembukaan tempat ibadah, termasuk untuk keperluan salat Idul Fitri berjamaah, masih harus mempertimbangkan risiko bahaya akibat Covid-19 di setiap daerah. Hal itu merupakan arahan dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.



"Menyangkut adanya keinginan untuk membuka tempat ibadah di lokasi-lokasi tertentu tadi bapak wakil presiden mengingatkan para peserta rapat, pembukaan tempat ibadah sangat tergantung dari keputusan pemerintah yang berhubungan dengan apakah masih ada bahaya yang mengancam atau tidak," kata Doni usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Selasa (12/05/20).

Dia menjelaskan, jika tidak ada risiko yang berbahaya, maka mungkin saja ibadah atau shalat secara berjamaah bisa dilakukan di masjid. Namun, tempat ibadah belum dapat digunakan untuk salat berjamaah jika kasus Covid-19 di daerah tertentu masih berbahaya.

Artinya, jangan melakukan ibadah di tempat ibadah agar tidak menimbulkan penularan Covid-19 termasuk shalat Idul Fitri, tidak dapat digelar selama penyebaran Covid-19 masih tinggi.

"Jadi bapak wapres menekankan bahwa kalau bahaya atau ancaman itu sudah tidak ada, bisa saja sholat dilakukan, tetapi manakala masih terdapat ancaman atau bahaya Covid-19 maka ibadah salat Idul Fitri berjamaah tentunya ini tidak dilakukan," ujar Doni.**red
Baca Juga:
Tutup Iklan