Breaking News
---

PSBB Diberlakukan di Kabupaten Karawang,Ini Permintaan Warganya

PSBB di Provinsi Jawa Barat akan segera diberlalukan,tepatnya 6 Mei 2020.

Bagimana komentar warga di Kabupaten Karawang,(4/5/2020).

Saya minta Pemkab berlaku tegas kepada warga yang tidak mengindahkan aturan yang diberlakukan dalam PSBB.Namun tetap para petugas harus mengedapankan segi kemanusiaan dan sosial.Bertahap saja karena tidak bisa langsung tegas-tegasan,ucap Rustam,di Karawang.

Saya yakin masyarakat atau warga tertentu banyak yang melanggarnya untuk awalnya karena mungkin kebutuhan yang mendesak juga akibat ketidaktahuan,ulasnya.

Dalam prakteknya nanti,ucap pula,saya meminta kepada petugas karena PSBB adalah hal baru maka lebih mengedepankan edukasi dan jangan mendahulu tindakan tegas.Kenapa,karena selain PSBB hal baru pasti warga banyak yang tidak mengetahuinya juga situasi sangat sensitif akibat terdampak diam dirumah aja,tandasnya.

Menyikapi kebijakan PSBB yang akan diberlakukan,Hj.Dede Tien Fatimah menyebutkan,jika memang bupati dan wakilnya bisa seiring dan sejalan mungkin masyarakat akan manut ikuti aturan.

Kemudian katanya,terlepas dari pro dan kontra adanya PSBB  kalau di mata masyarakat itu mah wajar-wajar saja tetapi sangat tidak wajar kalau pro dan kontra ada pada diri bupati dan wakil bupati Karawang.Mereka kan  pemimpin  pemerintahan.Namanya,pemerintah  itu berdua bukan berjalan masing-masing.Jangan bupatinya bilang A lalu wakilnya bilang B,cobalah buang kesebrang ke Palembang untuk egonya masing-masing.Hilangkan merasa saya paling benar namun tunjukan jiwa pemimpin yang benar-benar pemimpin,pinta ,Pinta Hj.Tien Dede Fatimah, di  Pasar Pasir Telagasari.

Saatnya,lanjut dia,lihat kepentingan masyarakat dan saatnya penuhi kebutuhannya.Dan Lihat diluar sana ke pelosok daerah banyak sekali yang terkena dampak corona.Bukannya menunjukan keakuan seolah pencitraan diri jelang Pilkada.

Mohon maaf, saya selaku rakyat prihatin karena semestinya bupati dan wakil bupati itu bagai sisi mata uang yang tak terpisahkan hingga akhir masa jabatan,Ungkap dari Ketua LSM SriKandi tersebut. 

Ketika kemarin saat saya berstatemnt tentang  kaji ulang untuk penerpan PSBB.Itu semata-mata atas dasar suara rakyat yang belum paham arti sebenarnya tetapi setelah adanya keputusan hasil meeting dan dikajian lebih dalam oleh para pejabat kemudian hasilnya ada  kebijakan yang benar-benar untuk kemaslahatan,ya kita sangat dukung penuh,Ucapnya lagi.

Namun sambung Ketua LSM tersebut,jangan ada lagi pro dan kontra diantar para pemimpin apalagi PSBB sudah dianjurkan juga malah dipertgeas instruksi (Surat Menkes RI,red) dari pemerintah pusat yang seharusnya kita semua bergandengan tangan seiring juga sejalan.

"Ayo Teh Celli & Kang Jimmy saling mnguatkan dan saling menyempunakan demi masyarakat Karawang.Karena saat ini Anda adalah pemimpin  kami jadilah kebanggaan masyarakat Karawang",Harap Hj.Dede Tien Fatimah.**ts
Baca Juga:
Tutup Iklan