Breaking News
---

Koorwilcambudik Cilebar Gandeng Puskesmas Cari Sekolah Sehat

Ditengah pandemi Covid-19, aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak bisa berjalan normal seperti biasa. Namun demikian, ketiadaan aktivitas itu, tak membuat pelataran sekolah harus selalu kotor. Karenanya, Puskesmas Kertamukti Kecamatan Cilebar bersama Korwilcambidik kerjasama untuk menilai ragam indikator sekolah sehat di 27 SD. 


Kepala Puskesmas Kertamukti, Eka Sukarsih mengatakan, sejauh ini pihaknya baru tinjau 4 SD untuk pelaksanaan penilaian sekolah sehat dari total 27 SD di Kecamatan Cilebar. Ke empatnya antara lain, SDN Kertamukti 3
SDN Tanjung Sari 1, SDN Kertamukti 1 dan SDN Kertamukti 4. Adapun indikator penilaian sendiri, di listing langsung pihak Koorwilcambidik Cilebar, seperti fisik bangunan kantor, kebersihan ruang guru/ kantor, kebersihan kelas, kebersihan kamar mandi, sumber air,
Ketersediaan sarana SOP Kesehatan, tempat cuci tangan dan masker. "Baru 4 SD kita nilai dari 27 SD yang ada, indikatornya di list dari Koorwilcambidik Cilebar lamgsung, " Katanya. 

Koorwicambidik Kecamatan Cilebar H Musahar mengatakan, kegiatan sekolah sehat ini adalah dalam rangka menyongsong HUT RI 17 Agustus mendatang. Dimana sekolah, harus bersih dan sehat serta aman dari ancaman Pandemi Covid-19. Pihaknya sebut Musahar, libatkan tim Puskesmas menjadi bagian dari penilaian bersama Kecamatan, dimana sekolah yang dianggap layak dan sehat, maka disediakan hadiah berupa trophy dan penghargaan yang akan di serahkan pada hari H Agustusan mendatang. "Sekolah mana yang layak dengan protokol kesehatan, itu yang kita cari sebagai bagian dari komitmen pendidikan terhadap ancaman penyebaran Covid-19, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan