Notification

×

Iklan

Megawati: Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP Jangan Leha-leha

Friday, July 17, 2020 | 19:58 WIB Last Updated 2020-07-17T12:58:29Z

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta kepada seluruh calon kepala daerah atau petugas partai segera bergerak untuk mendapatkan simpati rakyat setelah mendapatkan rekomendasi maju sebagai bakal calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2020 pada Jumat, 17 Juli 2020.

"Setelah diumumkannya pasangan calon kepala daerah, saya ucapkan selamat. Tapi tolong diingat, ini tahap perjuangan baru tahap pertama. Kalian baru terpilih untuk menjadi calon, sedangkan perjuangannya insya Allah nanti bulan Desember," kata Mega yang dikutip dari akun Youtube PDI Perjuangan.

Oleh sebab itu, Mega meminta kepada seluruh bakal calon kepala daerah yang telah mendapatkan rekomendasi dan diumumkan harus bergerak cepat turun ke bawah untuk mendapatkan simpati dari rakyat yang akan memilih pasangan dari masing-masing daerah tersebut.

"Saya sangat berkeinginan di Pilkada 2020 ini sebagai ketua umum, kita harus mencapai kemenangan yang cukup besar. Karena sebenarnya perjuangan ini bukan cuma sampai di sini saja, kita masih punya kerja keras yang harus sebagai partai kita laksanakan yaitu namanya Pilkada dan pemilu 2024," ujarnya.

Jadi, Mega mengingatkan seluruh bakal calon kepala daerah tidak berleha-leha lantaran sudah mendapatkan rekomendasi di tangan dari PDIP. Tapi, kata dia, sepenuhnya harus terus bekerja keras dengan menyatukan hati, pikiran, ucapan dan tindakan dalam satu tarikan nafas dalam mewujudkan perjuangan Pancasila dan Trisakti ajaran Bung Karno.

"Oleh sebab itu, janganlah mensia-siakan tugas ini sebagai kader partai, petugas partai, tiga pilar yang ada yang kita ketahui. Saya selalu merasa bersatu dengan kalian. Kalau pikiran dan nuranimu menjadi satu. Insya Allah, kemenangan ada di tangan kita. Terus rapatkan barisan, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Kebenaran itu, pasti akan terlihat," jelas dia.

Di samping itu, Mega mengajak seluruh kader partai dan petugas partai terus menggelorakan semangat gotong royong untuk selalu dekat dengan rakyat di tengah keadaan yang prihatin pandemi COVID-19 ini.

"Terus bergerak cepat dan tepat sasaran, sehingga kita akan selalu menjadi petugas partai yang berada paling depan di dalam seluruh ajang peristiwa di republik ini," kata mantan Presiden RI ini.

Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani, mengumumkan 45 nama calon kepala daerah untuk maju Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember 2020. Di antaranya putra Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka yang maju sebagai calon Wali Kota Surakarta bersama Teguh Prakosa sebagai calon Wakil Wali Kota Surakarta.

Selain itu, PDIP juga mengusung putra Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung yakni Hanindhito Himawan Pramono maju sebagai calon Bupati Kediri bersama Dewi Mariya Ulfa. Selanjutnya, putri penyanyi Dangdut A. Rafiq yaitu Laila Fadia Elfouz Rafiq sebagai calon Bupati Pekalongan bersama H Riswadi sebagai calon Wakil Bupati Pekalongan, Jawa Tengah.**


×
Berita Terbaru Update